oleh

Babinsa Koramil 03/Pandan Jalin Komsos Dengan Tokoh Pemuda Kelurahan Kalangan

Rakyatsumut, Untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat di lingkungan warga binaannya, kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) adalah salah satu cara yang dilakukan Babinsa, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda Ridwansyah kepada tokoh pemuda di Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (22/5/2023).
Babinsa Koramil 03/Pandan, Jajaran Kodim 0211/TT, Serda Ridwansyah menuturkan, menurutnya komsos ini merupakan tugas Babinsa yang berperan memiliki tanggung jawab terhadap keamanan disekitar lingkungan wilayah binaannya.
“Kegiatan Komsos ini bertujuan agar bisa mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan sekaligus mendukung tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu, Komsos yang kita lakukan ini juga secara rutin, dilaksanakan agar keakraban Babinsa bersama tokoh pemuda terjalin semakin kuat, sehingga suasana yang nyaman tercipta dan terjaga di wilayah binaan masing-masing,”ucap Serda Ridwansyah.
Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jhon Patar Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf. Syahrial Batubara mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Serda Ridwansyah adalah merupakan salah satu tugas dan upaya yang memang harus dilakukan Babinsa di wilayah binaan.
“Dengan kegiatan komsos ini tentunya silahturahmi antara babinsa dan warga binaan di wilayahnya akan semakin terjalin erat, sehingga ketika ada persoalan atau masalah yang menyangkut ketentraman lingkungan maupun kenyamanan warga bisa cepat diatasi dengan berdiskusi kepada babinsa dan bersama-sama mencarikan solusi,”katanya.(daha)
Editor: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed