oleh

Aulia Rachman Bantah Dicopot dari Sekretaris Gerindra Buntut Foto Bareng Anies: Cuma Rotasi

Rakyatsumut.com, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan pencopotan dirinya sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut murni sebagai rotasi di tubuh organisasi. Dia juga membantah rotasi tersebut buntut dari fotonya bersama Capres Nasdem, Anies Baswedan.

“Kita bukan dicopot, tapi dirotasi. Itu bukan dari hasil sidang MKD, hasil sidang MKD belum keluar putusannya. Tapi, rotasi terkait dengan pergantian dengan struktur organisasi itu sudah biasa dan berlaku di partai mana pun,” kata Aulia Rachman melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (28/11).

Diketahui Aulia Rachman dicopot dari jabatan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut dan digantikan oleh Sugiat Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut.

Dia mengatakan rotasi itu sudah tepat mengingat dirinya belum bisa maksimal menjalankan tugas sebagai sekretaris partai lantaran banyaknya tugas sebagai Wakil Wali Kota Medan.

Aulia Rachman saat ini dirotasi dan menjabat Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut.

“Jadi, ini sudah menjadi langkah yang tepat dengan melakukan rotasi struktur. Ini langkah tepat dari pimpinan di DPP Gerindra,” jelasnya.

Seperti diketahui, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dipanggil Majelis Kehormatan Partai Gerindra terkait beredarnya foto Aulia bersama Anies Baswedan yang merupakan Capres Partai Nasdem.

Hal itu dibenarkan Aulia saat baru tiba dari Jakarta di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (12/11).

Selain Aulia, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua DPC Gerindra Medan Ikhwan Ritonga juga turut dipanggil MKD.

“Kami dipanggil, kami sidang bertiga dengan Pak Gus Irawan dan Ketua DPC Kota Medan Ikhwan Ritonga,” kata Aulia Rachman.

Aulia menyebut dirinya diperiksa hampir satu jam. Saat sidang, Majelis Kehormatan Partai Gerindra melontarkan sejumlah pertanyaan berkaitan dengan fotonya bersama mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Ganti-gantian (disidang,red), tetap ditanyakan tentang klarifikasi foto tersebut,” ujarnya.(Ucis/Rakyatsumut.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed