oleh

Baznas Bersama PD IWO Inhil Salurkan Bantuan kepada Warga Penderita Katarak

Rakyatsumut.com, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) kabupaten Inhil kembali dipercaya Badan Amil Zakat (Baznas) Inhil bersama menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) disalurkan kepada seorang warga bernama Fauzi (68), Jumat (20/05/2022) sore.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Pendayagunaan Zakat, H. Subagio, LC bersama Ketua PD IWO Inhil Muridi Susandi di kediaman Fauzi.

Fauzi merupakan seorang warga kecamatan Tembilahan Hulu penderita sakit Katarak yang membutuhkan biaya untuk operasi penyakit pada matanya tersebut.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Pendayagunaan Zakat, H. Subagio, LC, sangat berterima kasih atas dukungan rekan-rekan IWO sebagai mitra dalam pendistribusian zakat.

“Rekan – rekan sudah bekerja secara maksimal menyampaikan harta-harta zakat para Muzaki untuk sampai kepada orang yang layak bahkan sangat layak menerima bantuan,” ungkap Subagio mewakili Ketua Baznas kabupaten Inhil HM Yunus Hasbi.

Menurut Subagio, pihaknya sangat terbantu dengan keberadaan IWO Inhil, selain sebagai rekan dalam sosialisasi juga sebagai Amil dalam artian menemukan orang yang membutuhkan bantuan ini.

“Kami bisa mengadu kepada Allah SWT yang telah menunaikan tugas kami bersama rekan-rekan IWO untuk menyampaikan harta-harta zakat para Muzaki kepada Mustahiq yang sebenarnya,” ucapnya.

Oleh karena itu, Subagio berharap para pembayar zakat tidak ragu dengan Baznas Inhil yang telah bekerja benar-benar sesuai dengan SOP dan regulasi yang ada.

“Kegiatan seperti ini saya berharap semakin bertambah para Muzaki yang membayar zakatnya kepada Baznas timbul kepercayaannya kepada kami,” tambahnya.

Dijelaskannya, harta zakat yang dikeluarkan itu sebenarnya kotoran-kotoran harta pada orang yang memiliki rezeki berlebih yang harus dikeluarkan sebagai hak orang lain.

“Karena kalau tidak kita keluarkan tanpa disadari mereka memakan harta yang haram walaupun itu harta dia sendiri karena di dalam harta kita ada hak orang lain,” jelas Subagio.

Subagio menilai Fauzi termasuk yang tidak meminta – minta karena ingin menjaga harga dirinya, tapi ada saudaranya yang bisa menyampaikan kesulitannya sehingga harta zakat ini sampai kepadanya.

“Mudah-mudahan kita semua bisa menyebarkan rukun Islam satu ini yang sangat dilupakan. Dia hanya muncul ketika bulan Ramadhan saja padahal dengan zakat itulah sebenarnya kita bisa memberdayakan potensi umat ini karena kalau kita memberi zakat orang perorangan langsung maka tidak dapat kekuatan zakat itu maka dikelola oleh lembaga resmi sehingga dia menjadi sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PD IWO Inhil Muridi Susandi mengapresiasi kepedulian para Pengumpul zakat melalui Baznas Inhil yang penyalurannya dipercayakan kepada IWO Inhil.

“Alhamdulillah dengan izin Allah, hari ini melalui PD IWO Inhil, Baznas menyalurkan bantuan berobat kepada salah seorang warga kurang mampu di Kecamatan Tembilahan Hulu,” ungkap Sandi sapaan akrabnya.

Sandi berharap zakat yang dikumpulkan dari para Aparatur Sipil Negara dan masyarakat Kabupaten Inhil bisa terus ditingkatkan dan tersalurkan kepada yang berhak.

“Semoga apa yang sudah kita berikan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini mendapat pahala yang melimpah dari Allah SWT,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2016 Fauzi sudah melakukan operasi Katarak mata sebelah kirinya di Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan.

Namun beberapa hari terakhir ini, mata sebelah kanannya mengalami sakit yang serius sehingga dokter menyarankan untuk melakukan pengobatan ke Rumah Sakit di Rengat.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Baznas Inhil dan rekan-rekan IWO yang sudah memberikan bantuan kepada kami,” ungkap Fauzi haru.

Fauzi mengaku sangat terbantu dengan program ini sehingga bisa melakukan pengobatan ditengah keterbatasan ekonomi.

“Saya berharap program ini bisa berkepanjangan. Mudah – mudahan bapak-bapak dari Baznas dan rekan-rekan IWO diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusannya,” ucap Fauzi.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed