oleh

255 Knalpot Blong Dimusnahkan, Kapolres Sibolga: Masyarakat Diminta Gunakan Knalpot Standard

Rakyatsumut.com, Dalam hasil selama razia Ketupat 2022 sebanyak 255 knalpot blong resmi dimusnahkan Polres Sibolga dengan alat berat, di depan Kantor Satlantas Polres Sibolga, Selasa (17/5) sekira pukul 10.15 Wib.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja menjelaskan bahwa dua tahun belakangan ini Polres Sibolga telah melaksanakan razia bagi pengguna knalpot blong.

“Apalagi menjelang mudik kemarin kita tetap terus melakukan razia knalpot blong, karena kita mau memberi kenyamanan bagi pengguna jalan yang sedang melakukan mudik,” kata Kapolres Sibolga.

“Jadi pagi ini disaksikan stakeholder knalpot blong sudah kita musnahkan, bagaimana ini menjadi efek jera bagi masyarakat yang menggunakannya,” sebutnya.

Kapolres Sibolga juga mengutarakan, bahwa masyarakat nantinya dapat menggunakan knalpot sesuai standar yang tidak merugikan masyarakat yang lain sehingga menghilangkan kebisingan.

Semenjak Razia dari 28 april sampai dengan 9 Mei 2022, pihak Polres Sibolga mengapresiasi kepada masyarakat, sehingga bisa bersatu padu dalam menciptakan kamtibmas yang nyaman.

“Sampai saat ini bahwa pengguna knalpot blong didominasi yakni para remaja. Jadi kami minta bagi pengguna knalpot blong agar digantikan dengan knalpot standar,” timpal Kapolres Sibolga.

Turut hadir menyaksikan pemusnahan, Kasi Pidum, Kadis Perhubungan, Ketua Pengadilan Sibolga, Mewakili Kodim 0211/TT, dan Stakeholder Pemko Sibolga.

Editor : Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed