oleh

Tinjau Pembangunan Pasar Nauli Sibolga, Wali Kota Sibolga : Tinggal Finishing

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas M Lumban Tobing tinjau pembangunan pasar Nauli Sibolga tahap finishing, Senin (9/5/2022).

Jamaluddin Pohan menegaskan kepada Satpol PP dan Dinas Perhubungan Sibolga nantinya dapat menertibkan para pedagang agar bisa tertata rapi dan tidak semrawut.

Untuk itu Wali Kota Sibolga meminta kepada rekanan pada akhir 17 Mei 2022, dapat melakukan serah terima dengan pemko Sibolga agar gedung segera dimanfaatkan.

Perlu diketahui pembangunan Pasar Sibolga Nauli mencapai Rp. 61,8 Miliar, yang berada di Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota.

Kedatangan orang nomor satu di Pemko Sibolga itupun langsung disambut baik dengan pihak PT Tureloto Battu Indah (TBI) dilokasi pembangunan Pasar Nauli Sibolga.

“Kalau kita lihat, bangunannya sudah jauh lebih bagus dari sebelumnya, ini sudah mencapai 98 persen lah. Cuma kalau dibilang modern, belum, karena AC nya belum ada,” ucap Jamaluddin usai meninjau pembangunan pasar.

Turut ikut dalam rombongan Wali Kota Sibolga, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, serta Dandim 0211/TT, Letkol (Czi) MP Sibuea, dan Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja.

Gedung Pasar Nauli Sibolga yang baru ini dibangun sebanyak 514 unit kios ditambah adanya pelataran sebanyak 717 unit dan sarana lainnya seperti kantor, musholla, toilet, dan lainnya.

Sementara Andreas selaku pihak PT Tureloto Battu Indah selanjutnya akan menyerahkan hasil pekerjaan kepada pihak Kementerian PUPR guna diperiksa, apakah sudah sesuai atau layak kah bangunan tersebut. Itu dilakukan saat penyerahan kepada pihak Kementerian PUPR.

“Tentunya dalam pemeriksaan itu, apa yang kurang akan ditambahi oleh pihak kontraktor. Namun, pihak kontraktor pastinya tidak akan memberikan hasil tidak maksimal,” timpal Andreas.

Editor : Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed