oleh

Bupati Bakhtiar Lepas Pawai Takbiran yang Diikuti Ribuan Umat Muslim

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M di depan Kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (1/5/2022) malam.

“Pada kesempatan diakhir Ramadhan ini, dalam rangka menyambut 1 Syawal 1443 H, ijinkan kami Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengajak saudara-saudara untuk mengumandangkan takbir baik di masjid, mushola, maupun takbiran keliling di Kabupaten Tapanuli Tengah secara aman dan tertib,” kata Bupati Bakhtiar sebelum melepas Pawai Takbiran.

Bupati Bakhtiar juga menyebutkan bahwa lebih kurang dua tahun umat muslim yang ada di Tapteng tidak melaksanakan takbiran karena pandemi COVID-19.

“Kami berharap pada malam hari ini, kegembiraan ini kita tunjukkan dengan mengumandangkan takbir dengan mematuhi protokol kesehatan dan saling menjaga kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah,” lanjut Bupati Bakhtiar.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda atas sinergitas dan kerja samanya. Bupati yakin dan sangat percaya, mulai ada Tapanuli Tengah sampai saat ini dan sampai kapanpun juga, tidak pernah terjadi pertikaian antar umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya Bupati Tapanuli Tengah atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi, dan keluarga megucapkan Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Mari kita laksanakan takbiran ini dengan menjaga ketertiban dan menjaga sopan santun,” imbaunya.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menambahkan, di akhir jabatannya di periode pertama, menyampaikan permohonan maaf.

“Ijinkan kami Bupati dan Wakil Bupati memohon maaf selama kami memimpin lima tahun, dan marilah kita sama-sama berdoa semoga kita dipertemukan dengan Ramadan-ramadan yang akan datang,” pintanya.

Amatan di lokasi, umat islam sangat antusias mengikuti pawai takbiran ini. Malam takbiran yang diselenggarakan Pemkab Tapanuli ini berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Editor: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed