oleh

PLN UP3 Sibolga Siap Amankan Listrik di Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah

Rakyatsumut.com, PLN UP3 Sibolga siap mengamankan ketersediaan listrik saat berjalannya perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini.

Hal itu terungkap saat berlangsungnya gelar apel pasukan dan peralatan di kantor PLN UP3 Sibolga, Jumat (20/4/2022) lalu.

“Gelar pasukan dan peralatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik dan kesiagaan para personil PLN menghadapi perayaan Idul Fitri tahun ini,” kata Manager PLN UP3 Sibolga Darwin Simanjuntak.

Dikatakan, selama perayaan nanti pihaknya memastikan tidak akan dilakukan pemadaman yang terencana.

“Pemadaman hanya akan dilakukan jika bersifat emergency,” terang Darwin.

Dia juga memaparkan kesiapan personil yang handal di lapangan, serta didukung peralatan yang mumpuni, baik transportasi roda 4 dan roda 2.

Selanjutnya, kesiapan Genset 50 Kva sebanyak 6 unit, Genset 5500 watt sebanyak 14 Unit, UGB sebanyak 4 Unit total 250 Kva, kesiapan unit UP3 Sibolga dan 7 ULP terdiri dari ULP Barus, Sibolga Kota, Tarutung, Siborong-borong, Dolok Sanggul dan Porsea dan kesiapan 27 kantor jaga.

“Kita juga menyiagakan personil Masa Siaga sebanyak 357 orang, menjaga kehandalan kelistrikan sebanyak 27 Penyulang Gardu Induk dan 15 Penyulang Gardu Hubung dengan total 42 Penyulang,” tutup Darwin.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed