oleh

Bupati Tapteng Tagih Janji Gubsu Untuk Pembangunan Tanggul Aek Sirahar Barus

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan masyarakat Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menagih janji Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi terkait pembangunan tanggul Sungai Aek Sirahar yang berada di Kecamatan Barus.

Dimana dua tahun yang lalu, terjadi banjir bandang di Barus yang menewaskan 6 orang warga dan merusak puluhan rumah di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Barus, Barus Utara, dan Andam Dewi.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi pun turun langsung meninjau lokasi banjir saat itu didampingi Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pada saat itu Gubsu Edy menjelaskan, dihadapan Bupati dan masyarakat, pihaknya segera menyelesaikan kesulitan warga yang terdampak banjir.

“Kita harus segera menyelesaikan kesulitan rakyat. Secara fisik ada rumah warga yang hancur, segera kita bangun. Jadi harus ada juga langkah konkrit untuk menyelesaikan banjir ini,” janji Gubsu, Kamis (30/1/2020).

Meskipun sudah berjanji, sampai dengan saat ini, tanda-tanda untuk perbaikan dan pembangunan tanggul di Sungai Aek Sirahar, Barus belum terlaksana.

Atas dasar itulah, Bupati Bakhtiar menagih janji dari Gubsu untuk merealisasikan pembangunan tanggul tersebut, demi kepentingan masyarakat Tapteng, karena Tapanuli Tengah juga bagian dari Provinsi Sumatera Utara.

“Kami mohon kepada Bapak Gubernur agar janji tersebut direalisasikan demi kepentingan masyarakat,” kata Bupati di sela-sela meninjau proyek pembangunan normalisasi sungai di Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus, Tapteng, Senin (31/1/2022).

Disampaikan Bupati Bakhtiar, di akhir jabatannya dia akan meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat Tapteng. Barang tentu Gubernur juga akan melakukan yang sama dan menepati janjinya untuk masyarakat Sumatera Utara.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed