oleh

Kepala Desa Sijago Jago Bangun Gedung PAUD dari Dana Desa

Rakyatsumut.com, Laili Fitri Purba Kepala Desa Sijago jago, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah membangun Gedung PAUD di Desanya. pembangunan Gedung PAUD ini dianggarkan lewat kucuran Dana Desa tahun anggaran 2021.

“Gedung PAUD ini dibangun sesuai dengan hasil musyawarah masyarakat di Desa Kami. dan memang Gedung PAUD ini sangat kita butuhkan untuk pendidikan anak anak,” ucap Fitri kepada Rakyatsumut.com, Jumat (17/12/2021).

Fitri menjelaskan, untuk tahun anggaran 2021 desa mereka menerima kucuran Dana sekitar 1 Miliar lebih, dimana dana tersebut sudah dialokasikan sesuai dengan prioritas Pemerintah Pusat dan kebutuhan Desa.

Kata Fitri, beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya, Pembangunan Gedung PAUD, Pembangunan Pipanisasi di dusun I dan II, termasuk pencegahan penyebaran Covid 19 demi menunjang kesehatan masyarakat yang disebabkan Covid yang beberapa tahun ini melandan dunia.

Dibidang Pertanian, Fitri juga mengaku mengalokasikan Dana Desa untuk pembelian Pupuk yang dibagikan bagi para petani di Desa mereka, termasuk alat tangkap ikan yang dibagikan kepada para nelayan di desanya yang dianggap kurang mampu. Dibidang Peningkatan Sumber Daya Manusia, Desa mereka turut melaksanakan pelatihan bagi para aparat Desa, dengan harapan aparat Desa semakin matang dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat.

“Banyak kegiatan yang kita laksanakan selama tahun 2021, mulai dari pembangunan fisik dan berbagai pelatihan demi peningkatan Sumber Daya Manusia. Kami sangat bersyukur dengan Dana Desa yang diprogramkan Pak Jokowi, sehingga tiap tahunnya, desa kami bisa membangun sesuai dengan prioritas, tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada pak Bupati, Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Kadis PMD yang selalu membimbing kami dalan pelaksanaan pembangunan di Desa kami,” bebernya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed