oleh

Desa Aek Horsik Bangun Perkerasan Drainase dan Rabat Beton

Rakyatsumut.com, Kepala Desa Aek Horsik Pidelis Tinambunan memanfaatkan Dana Desa untuk membangun Drainase sepanjang 265 meter yang berada di dusun II dan Rabat Beton sepanjang 92 meter di dusun III. Pembangunan ini sesuai dengan harapan masyarakat dari hasil musyawarah yang digelar di Desa Aek Horsik.

“Kita berupaya untuk bekerja maksimal, termasuk dalam pemanfaatan Dana Desa untuk perkerasaan pembangun Drainase. Drainase ini sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga saat turun hujan lebat, daerah kami perlahan terhindar dari kebanjiran,” ucapnya, Sabtu (19/11/2021)

Selain itu, Pidelis mengaku bahwa pihaknya juga memanfaatkan Dana Desa untuk beberapa kegiatan lainnya, termasuk kegiatan pendidikan keagamaan, kegiatan pengadaan makanan tambahan untuk balita, makanan tambahan untuk ibu hamil dan pengadaan makanan tambahan untuk kesehatan lansia.

“Banyak yang kita kerjakan lewat Dana Desa ini, ada juga pembangunan dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bentuk pelatihan pelatihan,” beber Pidelis.

Untuk kegiatan Pertanian, Pidelis juga mengaku menganggarkan Dana Desa dalam bentuk Pengadaan Pupuk bagi para petani, dan pengadaan Bibit tanaman.

“Mudah mudahan apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat kami, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Pak Kadis PMD yang selalu melakukan pembinaan terhadap kami para kepala Desa,” pungkasnya.

editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed