oleh

HLN 2021, PLN Sibolga Serahkan Secara Simbolik Dana CSR untuk 3 Lembaga

Rakyatsumut.com, Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 76 tahun 2021, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Utara diwakili Manajer PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Darwin Simanjuntak, menyerahkan secara simbolik dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada sebanyak 3 lembaga di kantor PLN UP Sibolga, Jumat (29/10/2021).

Ketiga lembaga penerima dana CSR tersebut masing-masing Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Tapanuli Tengah dan Kelompok Tani Makmur Sub Peternakan dari Barus Utara.

“Ketiga lembaga penerima tersebut berada di wilayah kota Sibolga dan Tapanuli Tengah,” kata Darwin.

Dikatakan, dana CSR yang diberikan tersebut merupakan komitmen PLN dalam Program PLN Peduli untuk mendukung pengembangan masyarakat baik ekonomi maupun kepariwisataan dan perlindungan alam.

“Kami berharap dana yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mendorong penerima manfaat untuk berkembang dan maju di sektor masing-masing,” tukas Darwin.

Dian Iradhani Pribadi, Kordinator Program Konservasi Penyu dari Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) mengapresiasi dukungan dana CSR PLN melalui program PLN Peduli.

Menurut Dian, terutama di program yang ia gawangi, dana tersebut akan dimanfaatkan untuk menguatkan program perlindungan Penyu di pantai Bandang, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Penyu merupakan hewan dilindungi dan butuh dukungan banyak pihak untuk menguatkan program perlindungannya, kami tidak akan bisa bergerak sendirian. Karena itu kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi dukungan PLN kepada agenda konservasi yang sedang kami jalankan,” kata Dian.

Apresiasi yang sama datang dari Ketua HPI Tapanuli Tengah, Afrizal Prima Pohan yang menjalankan program pendampingan di Desa wisata Sait Kalangan Dua, Kabupaten Tapanuli Tengah. Afrizal menuturkan, dukungan PLN tersebut akan bermanfaat besar dalam pengembangan sektor pariwisata tidak saja di Desa Sait Kalangan Dua, tapi juga di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Desa Sait Kalangan Dua memegang peranan penting dalam dunia pariwisata, karena Desa tersebut memiliki kompleksitas yang memiliki nilai jual pariwisata, baik biodiversity, cultural dan lainnya. Dengan dukungan PLN ini, tentu Desa tersebut akan semakin kuat dan berkembang,” kata Afrizal yang akrab disapa Pimpim.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed