oleh

Pendataan Covid-19 Dinilai Amburadul, LSM Foal Independet Minta Wali Kota Copot Kadis Kesehatan

Rakyatsumut.com, Pendataan Covid-19 di kota Sibolga dinilai amburadul, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Foal Independent Sibolga-Tapteng meminta kepada Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan agar mencopot jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu.

Pasalnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu dinilai tidak becus mengurusi terkait penanganan dan pendataan Covid-19, khususnya dalam hal masalah pendataan Covid-19, sehingga menyebabkan Kota Sibolga mengalami kenaikan PPKM menjadi level 4.

“Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 40 Tahun 2021 bahwa Kota Sibolga salah satu daerah yang masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Kenaikan level ini diduga akibat terjadinya kesalahan data yang dilaporkan ke Pemprovsu dan Pusat sehingga mengakibatkan Kota Sibolga kini kembali mengalami kenaikan PPKM level 4. Oleh karenanya kita menilai kinerja Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu tidak becus mengatasi persoalan Covid-19,” kata Steven Pasaribu Ketua Umum LSM Foal Independent didampingi Ketua Harian Amin Jemayol Tanjung, Sabtu (11/9/2021).

Untuk itu, sambung Steven, LSM Foal Independent Sibolga-Tapteng meminta kepada Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan agar mencopot Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu.

“Akibat kondisi kenaikan PPKM level 4 di Kota Sibolga, sehingga berdampak sangat luas kepada masyarakat diantaranya tidak diperbolehkannya Pembelajaran Tatap Muka di sekolah-sekolah dan pembatasan aktivitas lainnya di Kota Sibolga. Oleh karena itu, kita minta kepada Bapak Walikota Sibolga agar segera mencopot jabatan Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu,” pinta Steven.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed