oleh

Pelajar Asal Sei Rampah Tewas di Aek Martolu Tapteng

Rakyatsumut.com, Seorang pelajar bernama Humuntar Soaloon Siburian (17) warga Sei Rampah, Kampung Pon, Kabupaten Serdang Bedagai tewas tenggelam di Air Terjun Aek Martolu Rampa, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (10/8/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

Menurut keterangan keluarga korban, Master Gultom, korban dan keluarganya baru tiba di Sitahuis pagi sebelum kejadian untuk menghadiri pesta keluarga.

Sekira pukul 11.00 WIB, korban bersama teman-temannya pergi berenang ke Aek Martolu. Setibanya di Aek Martolu, korban hanya duduk dan bermain HP di pinggir sungai, tidak ikut berenang bersama temannya yang lain.

Tiba-tiba sekira pukul 12.00 WIB, adik korban menjerit dan meminta yang lain untuk membantu abangnya yang sudah tenggelam.

“Baru sampai orang itu di rumah, dari Kampung Pon. Kebetulan, besok pesta tulang kami. Tadi jam 11 itu, pergi orang itu berenang. Menurut anak saya, awalnya dia gak berenang, cuma duduk sambil main HP. Tiba-tiba adiknya teriak, lihat dulu abang itu. Rupanya, dia ngikut dari belakang langsung berenang,” kata Master.

Saat kejadian, salah seorang teman korban sempat mencoba menolong, namun tidak berhasil.

“Sudah dicoba menolongnya, tapi gak bisa. Karena badannya lumayan besar,” ungkapnya.

Jenazah kini disemayamkan di rumah Master di desa Mardame, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah. Pihak Kepolisian juga sudah berada di lokasi kejadian untuk menyelidiki peristiwa naas tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kepolisian.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed