oleh

Klarifikasi Pembongkaran Besi Pasar Sibolga Nauli, 2 LSM dan 1 Wartawan Pecah Kepala

Rakyatsumut.com, Insiden Pemukulan LSM dan wartawan kembali terjadi yang dilakukan oleh oknum Humas Pemborong dan para pekerja di proyek pembangunan Pasar Sibolga Nauli. Akibat insiden ini, 2 orang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan 1 orang wartawan mengalami pecah kepala dan terpaksa dirawat di RSU Sibolga.

Imran Steven Pasaribu mengaku, bahwa mereka mendatangi proyek pembangunan Pasar Sibolga Nauli menanyakan proses lelang hasil bongkaran besi bangunan pasar Sibolga Nauli.

“Kami kan mau klarifikasi tentang siapa pemenang tender bongkaran besi pasar. Tapi humas malah membentak, dan akhirnya terjadi insiden dorong dorongan, saat itu tiba-tiba si eduar itu langsung ambil batu dan melempar, hingga kepala kawan kena,” bebernya.

Steven membeberkan, dalam insiden ini ada 3 orang korban pemukulan oleh oknum humas pemborong dan para pekerja proyek.

“Yang kena lempar adalah Amin Tanjung Ketua Harian LSM Foal Independent dan infus Hutapea selaku penggiat pembangunan mereka kena lempar batu dibagian kepala, termasuk Helman Tambunan selaku wartawan SIB kena lempar juga dibagian pelipis mata,” bebernya.

Dalam pemukulan ini, Steven meminta pihak kepolisian segera turun tangan menindak dan menangkap pelaku penganiayaan ini. Kami mendatangi proyek dengan menjalankan profesi kami sebagai LSM, tapi dengan arogan pekerja dan oknum humas malah membentak serta melempar batu.

Simon yang juga salah satu LSM yang mendatangi proyek mengaku, ada beberapa pekerja proyek pasar mengambil besi dan mencoba mengayunkannya kepada mereka, saat itu kami pun lari menghindari para pekerja.

“Kami mendatangi lokasi pembangunan pasar Sibolga Nauli dengan baik-baik, dan mencoba mempertanyakan siapa pemenang tender bongkaran besi bangunan pasar, namun tiba-tiba eduar yang mengaku humas proyek ngamuk dan membentak, sembari mengambil batu dan melemparkannya,” ucapnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed