oleh

Kades Aek Raso bagikan Kartu Tani Kepada 250 orang petani di Desa Aek Raso

Rakyatsumut.com, Pemerintah melalui Kementerian Pertanian bekerja sama dengan Kementerian BUMN dan Pemerintah Daerah membagikan Kartu Tani untuk masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

Di Tapanuli Tengah, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Parlindungan Nainggolan selaku Kepala Desa Aek Raso, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah membagikan kartu tani kepada 250 orang petani. Kartu tani ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Aek Raso dalam memperoleh pupuk dan kebutuhan pertanian lainnya sesuai aturan Kementerian Pertanian, Jumat (16/7/2021).

Parlindungn menjelaskan, dengan memiliki Kartu Tani, nantinya masyarakat akan lebih mudah dan murah memperoleh pupuk bersubsidi. Selain itu, kartu tersebut juga dapat digunakan untuk menabung serta transaksi lainnya.

“Kartu Tani ini merupakan kartu debit yang multi fungsi. Jadi selain untuk mengambil pupuk bersubsidi, bisa untuk fasilitas lain. Bahkan bisa untuk mengajukan kredit usaha, sesuai penjelasan menteri pertanian. Kepada para penerima kartu, kita berharap kiranya dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai peruntukannya,” terangnya.

Manimpan Marbun salah seorang warga Desa Aek Raso, Tapteng usai menerima kartu tani mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Kades Aek Raso, Parlindungan Nainggolan yang sudah penuli dan berbuat untuk masyarakatnya.

“Kami sangat senang dengan bantuan kartu tani, mudah-mudahan kedepan Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani tetap terpilih menjadi Bupati Tapteng untuk periode kedua dan kepala Desa kami juga lanjut untuk peeiode kedua. Alasan kami mendukung mereka tentu karena kepeduliannya terhadap masyarakat dan pembangunan di Tapanuli Tengah,” tegasnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed