oleh

IWO Gelar Acara Bincang-Bincang Jurnalis dengan Kejaksaan Negeri Sibolga

Rakyatsumut.com, Jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga – Tapteng, menggelar acara bincang-bincang antara Jurnalis dan Kejaksaan Negeri Sibolga, Selasa (15/6/21).

Thema yang diangkat dalam program jaksa menyapa ini adalah “Dalam Perspektif Penegakan Hukum”, dalam acara, pihak Kejaksaan, mulai dari Kasi Intel, Robinson Sihombing, Kasi Pidsus Togap Silalahi dan Lamro Simbolon selaku Kasi Datun, secara bergantian memaparkan tugas dan penegakan hukum yang sudah mereka laksanakan selama menjabat di Kejaksaan Negeri Sibolga.

Robinson Sihombing dihadapan para jurnalis menjelaskan, bahwa saat ini penegak hukum dalam kasus dugaan Korupsi, lebih mengutamakan pencegahan daripada penindakan.

“Ada beberapa hal yang perlu dipahami dalam penegakan hukum saat ini, dimana proses penanganan hukum dibidang tindak pidana Korupsi, lebih diutamakan proses pencegahan. Artinya, jika kasus yang ditangani masih dibagian intel, dan yang dilaporkan cepat dan mau melakukan pengembalian, maka yang dilaksanakan adalah pengembalian, tapi jika ranahnya sudah sampai di Pidsus, tentu yang dilakukan adalah penindakan,” ucapnya.

“Meski diakuinya pencegahan tidaklah seteren penindakan. Namun, hal tersebut sesuai dengan anjuran pimpinan pusat,” sambungnya.

Ia juga berharap hubungan baik dengan jurnalis selaku agen perubahan, sebagai corong penyampaian informasi bagi masyarakat dapat saling bersinergi dan saling mendukung.

Ketua IWO Sibolga-Tapteng, Rommy Pasaribu dalam menyampaikan sambutan pembukaan acara jaksa menyapa menjelaskan, bahwa acara tersebut sudah sejak lama direncanakan, tapi karena kesibukan baru terlaksana.

“Ini baru terlaksana, memang sudah direncanakan jauh hari. Harapannya, dengan acara ini, hubungan kerja antara Jurnalis dan Kejaksaan Negeri Sibolga kedepan semakin membaik,” ucapnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed