oleh

Terpantau Titik Api di Aplikasi Lapan Fire Hotspot, TNI-Polri Turun ke Lokasi

Rakyatsumut.com, Terpantau kebakaran hutan yang terjadi di daerah Rampong Desa Kutereje Kec.Terangun Kab. Gayo Lues. Kebakaran terjadi diduga sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Diketahui terjadinya kebakaran hutan karena terpantau titik api melalui Aplikasi Fire hotspot dan informasi dari BMKG, Senin (24/5/2021). Akibat kebakaran hutan berdampak pada kerusakan lahan gambut daerah itu.

Personel gabungan terdiri dari personel TNI Koramil 01/Terangun, Polsek, dan Damkar Terangun bersama masyarakat setempat mengecek langsung lokasi kebakaran hutan.

Danramil 01/Terangun Kapten Inf Fazrul membenarkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut, diketahui berdasarkan pemantauan Aplikasi Lapan Fire Hotspot terjadinya kebakaran hutan.

Selanjutnya personel gabungan para Babinsa, Babinkabtimas, Damkar dan dibantu Penghulu Kampung Kute Reje bersama masyarakat setempat melakukan pencarian ke lokasi pada pukul 21.15 WIb.

“Penyebab kebakaran hutan tersebut masih belum diketahui, informasi yang diterima dari masyarakat setempat, diduga adanya kesengajaan dibakar oleh oknum warga yang sedang melakukan pemburuan hewan ke hutan,” kata Danramil.

Untuk dapat mencapai lokasi titik api tim harus menempuh perjalanan selama 3 jam dengan melintasi medan yang sulit. Karena harus melintasi lereng bukit, tebing, dan jurang.

Hingga pada pukul 22.30 Wib tim gabungan tidak dapat meneruskan perjalanan dan akan dilanjutkan besok. Demikian disampaikan Danramil 01/Terangun Kapten Inf Fazrul.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed