oleh

TNI Bantu Perbaikan Jalan Lintas Blangkejereren – Aceh Timur Yang Lumpuh Total Akibat Longsor

Rakyatsumut.com, Sempat lumpuh total akibat tanah longsor menutupi badan jalan di Dua titik berbeda di jalan lintas Blangkejereren dan Aceh Timur, tepatnya di Desa Badak, Kecamatan Debun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (13/5/2021) kemarin. Kini lalu lintas sudah lancar kembali.

Danposramil Dabun Gelang Kodim 0113/Gayo Lues menjelaskan, longsor terjadi di dua titik, dengan ketingian 1.5 meter, sepanjang sekitar 30 Meter di Dusun Kacang Minyak dan setinggi 5 sampai 12 meter sepanjang 70 meter di Dusun Tangsaran Desa Badak.

“Sempat mengakibatkan jalan lintas Dua Kabupaten itu lumpuh total dan tidak dapat dilalui selama 22 jam dengan antrian kendaraan sepanjang 300 meter dari masing masing arah,” kata Danposramil Dabun Gelang.

Danposramil selanjutnya menyebutkan bahwa jalan lintas kedua kabupaten antara Blangkejereren dan Aceh Timur sudah dapat dilalui, namun personel TNI dibantu Polri harus melakukan buka tutup jalan bergantian, dikarenakan alat berat masih melakukan perbaikan jalan membersihkan sisa material tanah longsor berbatuan hingga diperkirakan tuntas beberapa hari kedepan, jelasnya Sabtu (15/5/2021).

Danposramil Dabun Gelang mengingatkan kepada pengguna jalan yang akan melintasi kawasan Gayo Lues khususnya Kecamatan Dabun Gelang agar selalu waspada, mengingat saat ini musim penghujan akan rawan terjadinya tanah longsor, dikarenakan kiri kanan jalan lintas Kabupaten Blangkejeren – Aceh Timur terdapat tebing dengan struktur tanah yang labil yang mudah terjadinya longsor, pungkas Danposramil.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed