oleh

Josua Pasaribu Nahkodai Pemuda Katolik Tapteng

Rakyatsumut.com, Josua Marudut Tua Pasaribu menahkodai Pemuda Katolik komisariat Cabang Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

Josua terpilih secara aklamasi dalam musyawarah komisariat Cabang yang dipimpin oleh pemegang mandat Simron Pasaribu, selain Tapteng, dihari yang sama juga dilaksanakan musyawarah komisariat cabang Sibolga yang dipimpin oleh pemegang mandat Sugeng Situmeang, dalam musyawarah, Willianto Halawa dipercaya sebagai Ketua.

Musyawarah Komisariat Cabang Pemuda Katolik ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti SK Karateker Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga dan Tapanuli Tengah. Selain musyawarah, juga dibuka Masa Penerimaan Anggota (Mapenta), yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan (Ruper) Paroki Katedral Santa Theresia Lisieux Sibolga, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan pelatihan dan pembinaan terhadap calon anggota Pemuda Katolik, yang di ikuti oleh 29 orang calon anggota Pemuda Katholik di kabupaten Tapanuli Tengah dan 26 orang calon anggota Pemuda Katolik kota Sibolga. Setelah selesai dilaksanakan Mapenta maka resmilah Pemuda Katolik di wilayah kota Sibolga bertambah 26 orang dan Kabupaten Tapanuli Tengah 29 orang.

Dalam penyampaian Visi Misinya, Josua Marudut Tua Habeahan mengatakan, bahwa dirinya ingin menjadikan Pemuda Katolik khususnya di kabupaten Tapanuli Tengah lebih berperan aktif dalam kerasulan awam. Menjadi perwakilan Gereja Katolik untuk bermitra dengan pemerintahan dalam memperjuangkan kepentingan Gereja dan masyarakat.

Editor: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed