oleh

Kades se Tapteng gelar Buka Puasa Bersama dengan Dinas PMD 

Rakyatsumut.com, Persatuan Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (P-APDESI) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar acara buka puasa bersama dengan seluruh kepada Desa se Tapanuli Tengah, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas PMD Tapteng, Jumat (30/4/2021).

Ustad Musliadi Simanjuntak saat memberikan tausiah mengatakan, bahwa momen buka puasa bersama ini adalah suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan keluarga, baik antara istri dan suami maupun antara anak dan orangtua.

“Kalau bulan biasa, tentu suami ada yang sarapan dikantornya, istri juga sarapan dikantornya, tapi saat puasa, suami istri dan anak sama sama melaksanakan sahur dirumah, tentu momen ini akan menambah kebaikan dalam rumah tangga,” ujarnya.

“Jadikanlah momen puasa ini untuk merajut silaturahmi yang lebih baik terhadap sesama,” tambahnya.

Kepala Dinas PMD Tapteng, Henri Sitinjak dalam kesempatan itu menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara Kepala Desa dan Dinas PMD.

“Kita berharap melalui acara buka puasa bersama ini, hubungan kekeluargaan antara Dinas PMD dan Kepala Desa semakin membaik. Ini kita gagas bersama P-APDESI, dan pertama sekali dilaksanakan secara terbuka,” ucapnya.

Ketua P-APDESI Tapteng, Hasdar Ependi Pasaribu menjelaslan, bahwa kegiatan buka puasa bersama ini akan menjadi agenda tahunan P-APDESI, dan secara terbuka baru kali ini dilaksanakan yang dihadiri seluruh kepala Desa, baik Muslim maupun non muslim.

“Mudah mudahan kedepan ini menjadi agenda tahunan, Dan ini kita jadikan momen untuk menjalin silaturahim terhadap sesama Kepala Desa se Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani,” bebernya.

Editor: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed