oleh

IWO Sibolga-Tapteng Dinahkodai Rommy Pasaribu

Rakyatsumut.com – Pengurus IWO Sibolga Tapteng menggelar Muscablub tahun 2021 yang digelar di Aula SMA N 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Sabtu (6/3/2021).

Pada acara tersebut, ada tiga nama yang diusung mengisi jabatan menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara untuk periode 2021-2023.

“Kita laksanakan (Muscab) secara kekeluargaan saja,” kata ketua sidang, Samsul Pasaribu.

Sebelum pengurus baru ditetapkan, Samsul Pasaribu terlebih dulu meminta kepada peserta Muscablub agar mengusulkan nama calon ketua IWO .

Melalui panitia, ada tiga nama yang diusung untuk mengisi jabatan sebagai Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Yakni Rommy Pasaribu, Benny Allen, dan Hendra Simanjuntak.

“Tiga nama calon ini dinyatakan dalam satu paket,” sebut Samsul.

Pada acara itu, hanya ada tiga orang yang menyatakan sikap untuk menjadi calon pengurus IWO yang baru.

Ketiga nama itu bertahan hingga keputusan diambil ahli oleh ketua sidang. Pemilihan diputuskan melalui aklamasi.

“Apa masih ada lagi yang mau maju untuk menjadi calon ketua?,” tanya Samsul memberi kesempatan kepada peserta.

“Kalau tidak ada lagi, biar kita lanjutkan acara nya,” kata nya lagi.

Sebelum penetapan dilakukan, ketua sidang juga memberi kesempatan kepada peserta untuk menentukan sikap terhadap tiga nama yang telah diusung.

“Silakan peserta untuk memberi pendapat masing-masing terhadap calon ketua,” kata Ketua Sidang.

Muscablub yang digelar itu dihadiri hampir seluruh anggota yang masih aktif. Termasuk mantan Ketua IWO, Damai Mendrofa.

Para peserta Muscab setuju kalau kepengurusan IWO yang baru dinahkodai oleh Rommy Pasaribu.

“Kami berharap kepada pengurus yang terpilih agat bisa membesarkan IWO di Sibolga-Tapteng,” kata salah satu peserta, Rimember Marpaung.

Sementara, mantan ketua IWO Sibolga Tapteng, Damai Mendrofa berharap agar susunan kepengurusan struktural segara dibentuk.

Kepengurusan yang baru, kata Damai harus bisa membuat kegiata yang bermanfaat untuk anggota IWO.

“Lakukan pelatihan-pelatihan untuk wartawan yang ada dalam organisasi ini. Tetap jalin kerjasama yang baik kepada dua kepala daerah yang ada di Pantai Barat Sumatra,” kata Damai dalam kata sambutan nya.

Sembelumya, acara Muscablub IWO Sibolga Tapteng Tahun 2021 ini dibuka langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah yang diwakili Kadis Kominfo Tapteng, Fadlan Siregar.

Dalam kata sambutannya, Fadlan berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik antara IWO dengan pemerintah agar tetap bertahan. “Kami dari pemerintah siap menjadi mitra bagi wartawan,” kata Fadlan.

Diakui Fadlan, peran media memang sangat dibutuhkan dalam menyebarluaskan informasi kinerja yang telah dilakukan pemerintah.

“Tidak hanya sebagai penulis berita, wartawan juga harus bisa memberi edukasi bagi masyarakat dengan menyajikan berita yang akurat dan sesuai fakta,” ungkapnya.

Editor: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed