oleh

Politisi PSI Ingatkan Pemkab Karo Bergerak Cepat Tangani Korban Erupsi Sinabung

Rakyatsumut.com, Aktifitas gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali meningkat. Tercatat sejak kemarin, awan panas menyembur dan memicu dampak abu vulkanik yang cukup parah, termasuk hari ini, Rabu (3/3/2021) dimana terjadi beberapa kali awan guguran panas.

Menanggapi kondisi tersebut, Jan Wardani, pemuda asal Kabupaten Karo yang juga politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mengingatkan pemerintah Karo untuk bergerak cepat menangani korban Erupsi Sinabung.

Peringatan peringatan tersebut ia suarakan melalui akun media sosial Twitter miliknya: @janwardani. Saat dihubungi melalui pesan elektronik, Jan menjelaskan penanganan cepat tersebut terkhusus bagi para petani terdampak erupsi.

“Pemkab Karo harus segera mengambil tidakan untuk penanganan erupsi ini, khususnya bagi Petani di Kabupate Karo yang terdampak, dan juga segera mengeluarkan tindakan kesehatan untuk anak-anak dan lansia di sekitar sana,” kata Jan.

“Karena selain erupsi kita juga sedang di hadapkan dengan pandemic covid 19,” kata Jan.

Menurut dia, Bupati dan Wakil Bupati terpilih jangan sampai larut dalam perayaan kemenangan. Tidak itu saja, tokoh-tokoh masyarakat Karo yang ada di perantauan juga harus segera bahu membahu dalam penanganan erupsi Sinabung.

“Saya siap meninggalkan karir politiknya di Surabaya untuk bekerja atas dasar kemanusiaan di Kabupaten Karo bilamana ada pihak yang mau mengajak berkolaborasi dalam membantu masyarakat. Ini adalah beban moral saya sebagai Warga Karo,” tutup Jan.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed