oleh

Hutan di Sibolga Terbakar, Dandim Imbau Warga Tidak Panik

Rakyatsumut.com, Personel Kodim 0211/TT bersama pemadam kebakaran beserta warga bantu pemadaman kebakaran perbukitan lima titik api di Perbukitan Kelurahan Aek Parombunan, Jalan Jendral Sudirman, Lingkungan IV, belakang SMAN 4, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Belum diketahui penyebab kebakaran perbukitan tersebut dan masih dalam penyelidikan Polsek Sibolga Selatan. Sampai saat ini titik api masih jauh dari pemukiman warga.

“4 unit mobil Damkar standby, dikarenakan lokasi kebakaran yang sangat terjal dan tidak dapat dijangkau mobil damkar, personil kita dari Kodim 0211/TT bersama dengan petugas Damkar, BPBD dan Warga setempat sedang bekerja untuk terus memadamkan api diperbukitan,” ujar Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex saat berada dilokasi kebakaran, Senin (22/2/2021) malam.

Dirinya menjelaskan, upayah pemadaman terus dilakukan dan monitor perkembangan api tidak merambat ke bawah menuju pemukiman warga.

“Luas lahan yang terbakar ± 2 (dua) hektar, Luas lahan yang sudah padam ± 1 (satu) hektar, Luas lahan yang belum dipadamkan ± 1 (satu) hektar. sampai saat ini tidak ada Korban Jiwa,” jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada dengan bencana kebakaran baik diareal rumah serta lingkungan sekitar, apalagi ini musim kemarau.

Redaktur: Damai mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed