oleh

Departemen, Badan dan Sayap Partai PDIP Taput Dilantik

Rakyatsumut.com, Ketua DPC PDI Perjuangan Nikson Nababan didampingi Sekretaris Poltak Pakpahan, fungsionaris serta Ketua TP PKK Satika Simamora melakukan pelantikan departemen, badan, sayap dan Satgas PDI Perjuangan Taput di Sopo Partukkoan Tarutung, Rabu (27/2/2021).

Dalam pelantikan pengurus dengan protokol kesehatan ketat itu, Nikson mengatakan menjadi pengurus harus memperjuangkan cita-cita luhur pendiri negara ini.

“PDIP siap mengawal Ideologi Pancasila dan barang siapa yang hendak berniat mengganti akan berhadapan dengan PDIP”, tegas Nikson.

Dia berharap kader, sayap, departemen dan satgas mampu mengejawantahkan Trisakti Bung Karno yang dirangkum dalam buku Semesta Berencana.

“Kita harus bisa berdaulat bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan, itulah Trisakti Bung Karno. Mari kita belajar ideologi Bung Karno dan apa yang menjadi cita-cita Ketua Ibu Megawati Soekarno Putri,” sebut Nikson yang juga Bupati Taput tersebut.

Nikson dalam kesempatan itu juga menegaskan bahwa kader harus militan dan loyalitas.

“Apa agenda politik partai ke depan, kader harus mendukung dan mengamankan. Tidak ada tempat bagi penghianat partai,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, saat ini agenda politik sudah masuk Prolegnas. Dimana untuk kepala daerah hasil pemilihan 2017 akan dirancang Pilkada serentak pada tahun 2022, sedangkan hasil Pilkada 2018 dirancang akan dihelat tahun 2023.

“Artinya PDI Perjuangan sangat berpeluang menang di Pilkada mendatang,” ujarnya.

Demikian juga peluang kursi legislatif. Kata dia, menilik komposisi pengurus kaum perempuan, pihaknya menargetkan perolehan 20 Kursi.

“Mesin partai kita akan solid bergerak untuk meraih hati masyarakat, silahkan turun ke akar rumput,” pintanya.

Badan yang dilantik diantaranya Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) sebanyak 20 pengurus, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) sebanyak 34 pengurus, Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) sebanyak 30 pengurus, Badan Kesenian Nasional (BKN) sebanyak 20 pengurus, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) sebanyak 15 pengurus.

Sedangkan di Sayap Taruna Merah Putih (TMP) sebanyak 17 pengurus, Banteng Muda Indonesia (BMI) sebanyak 21 pengurus, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) sebanyak 17 pengurus, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) sebanyak 30 orang, Departemen Internal sebanyak 7 orang, Kerakyatan 7 orang dan Satgas 15 orang.

Editor Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed