oleh

HUT KORPRI ke 49, Syarfi: Pemberian Tali Asih Ini Sebagai Jembatan Silaturrahim Antara ASN dan Purna Bakti

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menyerahkan plakat dan tali asih kepada puluhan purna bakti ASN yang bekerja di Pemko Sibolga.

Penyerahan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke 49 Tahun 2020 di Gedung Nasional Jalan FL Tobing, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga, Sumatera Utara, Senin (21/12/2020).

Dalam sambutannya Syarfi mengatakan pemberian tali asih tersebut diberikan untuk merajut silaturrahim antara purna bakti dan ASN yang masih aktif.

“Pemberian tali asih ini kepada purna bakti PNS, dijadikan sebagai jembatan silaturrahmi untuk membangun komunikasi yang baik, sekaligus sebagai keinginan baik pemerintah, dengan harapan hubungan PNS yang aktif dengan PNS yang sudah purna bakti tetap terjalin, saling hormat menghormati dan dapat membawa manfaat yang terbaik dalam lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Syarfi menambahkan, selama kepemimpinannya Pemko Sibolga telah meraih berbagai penghargaan, diantaranya dibidang pendidikan, kesehatan dan hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Hasil pemeriksaan BPK Kota Sibolga sudah 4 kali mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (BPK), Pendidikan kita nomor 2 terbaik se Sumatera Utara, Sektor kesehatan kita terbaik pertama di Sumatera Utara, yang 100 persen warganya telah ditanggung BPJS,” tambahnya.

Ketua KORPRI Kota Sibolga M Yusuf Batubara dalan sambutannya menyampaikan peringatan HUT KORPRI tahun ini tidak melaksanakan upacara bendera seperti sebelumnya, namun diisi dengan berbagai macam lomba.

“Upacara bendera dalam rangka HUT KORPRI ke 49 Tahun 2020 ini tidak dilaksanakan, karena disesuaikan protokol kesehatan Covid-19, Kegiatan HUT KORPRI ke 49 Tahun dilaksanakan secara sederhana melalui berbagai macam lomba, seperti, Lomba pengucapan panca prasetya KORPRI, Lomba vokal solo lagu mars KORPRI, dan lomba fotografi,” tuturnya.

M Yusuf juga menyampaikan purna bakti ASN yang diberikan tali asih sebanyak 70 orang, denga total tali asih sebanyak Rp140 juta.

“Purna bakti tahun ini berjumlah 70 orang, masing-masing menerima tali asih sebesar Rp2 Juta, total keseluruhan berjumlah Rp140 Juta,” terangnya.

Mewakili Purna Bakti ASN Juprianto Hutagalung mengucapkan apresiasi kepada Pemko Sibolga maupun kepada KORPRI , dirinya berpesan kepada seluruh purna bakti terus memberikan kontribusi kepada pemerintahan.

“Selama 30 tahun mengabdi di pemko Sibolga, dimana selama 10 tahun ini mungkin ada tugas-tugas kurang pada tempatnya, kami mohon dimaafkan, kami juga mengucapkan terimakasih atas tali asih yang diberikan kepada kami, kepada kita semua perjuangan itu tidak hanya di saat PNS saja, tetapi perjuangan itu juga ada setelah pensiun, Dimana pun kita berdiri, kita dapat memberikan kontribusi, Jika tidak mampu memberikan kontribusi tidak menggangu pemerintahan, Jangan lagi membandingkan antara pejabat yang satu dengan pejabat yang lain, pejabat yang lama dengan pejabat yang baru, kita harus menjaga korps kita, kita harus siap mengawal pejabat yang berlalu,” pungkasnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed