oleh

Delmeria Sikumbang Salurkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Rakyatsumut.com, Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada penyandang disabilitas di Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (3/12/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2020, bantuan tersebut berupa 16 unit kursi roda, tongkat kruk sebanyak 2 unit, tripod 2 unit, tongkat netra 8 unit dan alat tulis braile sebanyak 4 set.

Delmeria dalam sambutannya mengatakan, bahwa yang membedakan manusia yang satu dan yang lainnya adalah iman seseorang kepada Tuhannya, dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat disabilitas bahwa manusia tidak dapat memilih karena semua merupakan takdir yang diberikan Tuhan.

“Saudara kami para kaum disabilitas, kita sebagai manusia tidak bisa memilih, tidak ada pilihan dari hidup kita ingin begini, ini takdir Tuhan yang harus kita syukuri, boleh kita memiliki kekurangan di suatu hal, tapi jangan sampai kita kurang di mata Tuhan, yang paling penting iman kita harus yang paling bagus di mata Tuhan, apapun yang bisa kita perbuat, sekecil apapun lakukanlah yang mendatangkan pahala, untuk diri kita dan keluarga kita, kalau ada kegiatan yang diajukan oleh saudara kami kaum disabilitas sampaikan ke Pemerintah Sibolga, nanti akan kami kerjakan di pusat,” ujarnya.

Tidak hanya bantuan untuk disabilitas, Delmeria juga menyerahkan bantuan 30 paket natal kepada masyarakat dan acara tersebut sekaligus launching Kelurahan inklusi Huta Tonga-tonga.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan memperingati HDI tersebut merupakan kegiatan sosial untuk masyarakat Kota Sibolga.

“Kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan Pilkada, ini kegiatan sosial untuk masyarakat, acara hari ini merupakan acara kenegaraan, yang mana anggota DPR RI Delmeria Sikumbang membawa bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, inilah gunanya ada orang kita yang duduk menjadi anggota DPR RI,” tuturnya.

Syarfi berharap kepada Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang bertarung  pada pilkada 9 Desember mendatang. Agar menunaikan kewajiban memberikan pelayanan kepada seluruh rakyat Kota Sibolga, yang didalamnya termasuk saudara kita kaum disabilitas.

Ridho mewakili penyandang disabilitas mengungkapkan, harapannya kepada Wali Kota Sibolga, Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang beserta hadirin yang hadir bahwa mereka juga mempunyai cita-cita yang sama dengan lainnya, dirinya juga berharap agar masyarakat tidak menyia-nyiakan mereka selaku penyandang disabilitas.

“Mata kami tak mampu menatap indahnya dunia, kami tak dapat mendengar merdunya nada tak mampu menyebutkan namamu tak berdaya kami terus mengasah kemampuan demi masa depan yang gemilang, hinaan cacian pilihan tidak mampu membuat kami putus asa menjalani hidup ini, kami kaum disabilitas bukan kaum yang lemah kekurangan akan jadikan kelebihan yang terus berjuang keras dalam kegelapan keheningan, kesunyian lemah tak berdaya. Semoga Tuhan membuka mata hati Bapak Ibu yang terhormat untuk lebih peduli dengan nasib kami kaum disabilitas, bantu kami untuk hidup yang lebih nyaman, bantu kami untuk meraih cita-cita, jangan sia-siakan kami karena kami tunas-tunas bangsa yang siap menjadi masa depan bangsa,” pungkasnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed