oleh

Delmeria Salurkan Bantuan Operasional Sebesar Rp25 Juta kepada MD KAHMI

Rakyatsumut.com, Anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan operasional kepada Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan usai memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI kepada ratusan anggota Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Majlis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) Sibolga – Tapanuli Tengah.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan oleh Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang dari Dapil II Sumut tersebut dilaksanakan di Gedung HMI Sibolga –Tapteng, Kecamatan Tuka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (17/11/2020) pagi.

Dalam pemaparan sosialisasi tersebut, anggota DPR-RI Komisi VIII Hj Delmeria Sikumbang mengharapkan, agar Generasi muda harus mengembangkan sikap inklusif dalam kehidupan bermasyarakat.

Dihadapan para peserta sosialisasi yang merupakan Mahasiswa dan kader HMI Cabang Sibolga dan Tapanuli tengah. Mantan aktifis Mahasiswa yang juga Alumni HMI ini juga menegaskan bahwa kader HMI sebagai Kader umat dan kader bangsa.

“Kewajiban untuk memupuk dan mengembangkan sikap saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa dalam semangat kodrat kebinekaan bangsa,” tuturnya Delmeria Sikumbang.

Delmeri juga mengingatkan, bahwa dalam merespon berbagai dinamika kehidupan bangsa, menurutnya mahasiswa memang harus kritis, namun hendaknya bersikap objektif sehingga tidak mudah terhasut oleh faham aliran yang bertentangan dengan pancasila UUD 1945 serta mencederai prinsip NKRI dan kebhinekaan.

“Sebagai mahasiswa memang harus kritis, namun tetap bersikap objektif, sehingga tidak mudah terhasut oleh faham aliran yang bertentangan dengan pancasila UUD 1945 serta mencederai prinsip NKRI dan kebhinekaan,” terangnya.

Masih kata Delmeria, kepada para kader HMI agar lebih serius dalam mengikuti pelajaran, dan serius dalam berorganisasi.

“Ini adalah batu loncatan bagi para kader HMI kedepanya untuk meraih cita- cita,” lanjutnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Alumni HMI dan KAHMI baik yang ada di Sibolga maupun Tapanuli Tengah, roda oraganisasi terus berputar agar tercipta kader–kader HMI Sibolga tapteng yang handal sebagi garda terdepan untuk pembangunan daerah,” sambungnya.

Delmeria berharap, pertemuan ini akan menguatkan kecintaan masyarakat terhadap 4 pilar kebangsaan ini, serta menambah kedekatan dirinya dengan para kader HMI Sibolga dan Tapanuli Tengah.

“Mudah-mudahan pertemuan ini memberikan berkah kepada kita semua, dan lebih meningkatkan kecintaan kita terhadap bangsa ini, serta kedekatan diantara kita,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tenaga Ahli Anggota DPR- RI Hj Delmeria Sikumbang Komisi VIII, Sufriansyah Pasaribu mengatakan ada 4 cara yang dilakukan dalam menjaga 4 pilar kebangsaan.

“Ada 4 pendekatan yang dilakukan, yakni pendekatan secara budaya, pendekatan edukasi melalui pendidikan baik formal maupun non formal, pendekatan hukum dan pendekatan struktural,” pungkasnya.

Editor: Rommy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed