oleh

Terima Audensi Dari BKAG, Syarfi: Pelaksanaan Natalnya Harus Mematuhi Protokol Kesehatan

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menerima audensi dari Badan Kemakmuran Antar Gereja (BKAG) Sibolga diruang kerjanya, Selasa (17/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Syarfi Hutauruk memberikan apresiasi kepada para pendeta yang telah meringankan langkahnya untuk hadir bertemu dengan dirinya.

“Terimakasih kepada pendeta yang hadir kemari untuk menyampaikan keinginan untuk melakukan perayaan natal untuk pendeta dan pelayan gereja,” ujarnya.

Syarfi menambahkan, selama ini dirinya cukup intensif menjalin hubungan antar umat beragama, tidak hanya saat mencalon menjadi kepala daerah bahkan hingga menjabat sebagai Wali Kota Sibolga.

“Bagi saya silaturrahmi dengan antar umat beragama cukup intensif, tidak hanya saat saya menjadi calon Wali Kota, sampai dengan terpilih pun saya tetap menjalin silaturahmi ini, hampir semua rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja mendapat perhatian dari Pemko Sibolga,” tambahnya.

Masih kata Syarfi, untuk tahun ini, dirinya meminta pelaksanaan Natal tersebut mengikuti protokol kesehatan.

“Itu nanti natalnya harus mengikuti protokol kesehatan, nanti saya minta Dinas Kesehatan berjaga disana untuk mengecek suhu tubuh, karena ini masih masa Covid-19,” terangnya.

Syarfi berharap, wabah Covid-19 segera berakhir sehingga kegiatan Agama dapat kembali dilaksanakan.

“Semoga Covid-19 ini segera berakhir, sehingga nuansa keagamaan kita lebih terasa,” harapnya.

Mewakili HKI, Pendeta Donal Silaban menjelaskan tujuan kedatangan mereka melaksanakan audensi dengan Wali Kota Sibolga adalah untuk mengadakan kegiatan Natal bagi seluruh Pendeta dan Pelayan Gereja.

“Tujuan kedatangan kami kesini pak Wali untuk memberitahukan bahwa kami akan melaksanakan natal bagi hamba Tuhan, yakni natal bagi Pendeta dan Pelayan gereja, karena natal umum belum diperbolehkan karena wabah Covid-19,” ungkapnya.

“Selanjutnya kami mohon kepada Bapak untuk dapat memberikan dana hibah kepada kami untuk mendukung acara yang kami lakukan tersebut,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Badan Kemakmuran Antar Gereja (BKAG) Pendeta Roni Nainggolan mengatakan, pelaksanaan Natal yang diselenggarakan untuk Pendeta dan Pelayan gereja tersebut berjumlah 150 orang, dirinya juga menyampaikan pelaksanaan natal akan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk kegiatan Natal nanti kami menyediakan 150 kursi, itu pun diluar tamu dari Pemko Sibolga Pak, pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan Pak Wali,” pungkasnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed