oleh

Pasangan ABADI Janjikan RSU FL Tobing Jadi Rumah Sakit Rujukan di Tapanuli

Rakyatsumut.com, Pasangan ABADI akan menjadikan RSU FL Tobing menjadi Rumah Sakit rujukan di daerah Tapanuli, jika menang di pilkada Sibolga pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Calon Wali Kota Sibolga Bahdin Nur Tanjung saat merajut silaturrahim dengan masyarakat Jalan Aso-aso, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (14/11/2020).

“Jika Bahdin-Edi terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, maka kita akan jadikan RSU FL Tobing menjadi Rumah Sakit rujukan di Tapanuli, sehingga orang Tapsel, Sidempuan, Nias, Taput, Tapteng berobat tidak lagi harus ke Medan,” ujar Bahdin.

Bahdin menambahkan, untuk mewujudkan RSU FL Tobing menjadi rumaha sakit rujukan, dirinya juga akan meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas rumah sakit tersebut.

“Tentunya untuk mewujudkannya fasilitas rumah sakit kita tingkatkan terutama pelayanannya, jadi masyarakat yang berobat ditangani terlebih dahulu, untuk urusan administrasi nanti belakangan dipertanyakan, yang penting ditangani dulu,” tambahnya.

Masih kata Bahdin, dirinya mengatakan akan mensetarakan RSU FL Tobing dengan Rumah sakit Pineng di Malaysia, sehingga masyarakat tidak jauh untuk berobat ke luar Negeri.

“Jika kita menang, RSU FL Tobing ini akan kita setarakan dengan Rumah Sakit Pineng, jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat, dengan banyak yang berobat kemari, tentu perekonomian masyarakat Kota Sibolga akan meningkat, termasuk sektor pariwisatanya juga akan kita benahi, disamping mereka mengantarkan keluarganya berobat, mereka juga dapat menikmati wisata di Kota Sibolga ini,” pungkasnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed