oleh

Lagi, Delmeria Sikumbang Jembatani Penyaluran BOP ke 10 MDTA di Tapteng

Rakyatsumut.com, 10 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (10/11/2020) menerima Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP).

Bantuan ini berasal dari Kementerian Agama, yang proses penyalurannya dijembatani oleh Anggota Komisi VIII, DPR RI, Delmeri Sikumbang.

Tenaga Ahli Komisi VIII, Sufriansyah Pasaribu menjelaskan, BOP diberikan sebesar Rp10 juta rupiah. Tujuannya, guna mendukung kegiatan pendidikan ilmu agama, utamanya untuk pengentasan buta baca tulis Al Quran pada anak -anak di Tapanuli Tengah.

“Bantuan ini dalam rangka meringankan beban para pengelola MDTA, khususnya di masa pandemi Covid-19,” jelas Sufriyansah, di MTS Negeri 2, Kecamatan Pinang Sori, Tapteng.

“Semoga BOP ini bisa digunakan sesuai Juknis, dan membuat laporan penggunaannya,” tegasnya
saat penyerahan BOP, dihadiri Kakan Kemenag Tapteng, Rasidin Barasah.

Adapun MDTA penerima bantuan, yaitu MDTA Aisyiyah Pinang Sori, MDTA Al Bhariyah NU BADIRI, MDTA Al Ihsan Sibabangun, MDTA AL Muhajirin Pinang Sori, MDTA AL Muhajirin Pandurungan, MDTA Al Muhammmadiyah Sibabangun, MDTA NU Sibabangun, MDTA NU Anggoli, MTDA Subuluh Hidayah dan MDTA Babul Jannah Angoli.

Sebelumnya, Kepala MDTA AL Muhajirin menyampaikan, kita sangat bangga dan senang dengan adanya bantuan Kementrian Agama untuk MDTA di Tapanuli Tengah, apa lagi dimasa pandemi Covid -19 ini.

”Bantuan ini akan kami kerjakan sesuai dengan petunjuk juknis, dan untuk kepada para siswa dan siswi serta guru di MDTA kami, agar program baca tulis Al Quran pada anak -anak bisa lebih semangat lagi, apa lagi di masa covid -19 ini sangat terbantu sekali,” ujarnya.

Editor: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed