oleh

Jika Menang, Pasangan ABADI Janjikan Dermaga Perikanan di Jalur Gaza Kelurahan Aek Muara Pinang

Rakyatsumut.com, Kelurahan Aek Muara Pinang akan memiliki dermaga perikanan untuk tempat bersandar perahu nelayan kecil, jika nanti pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang menjadi pemenang pada pilkada yang diselengarakan 9 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Sibolga Selatan Jusuf Sianipar saat menyampaikan kata sambutan pada acara silaturrahim masyarakat lorong IX, X, XI dengan pasangan ABADI di Lorong XI Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, Sumatera Utara, Senin (9/12/2020).

“Jika pasangan ABADI menang disini akan dibangun dermaga perikanan tempat bersandar perahu nelayan kecil,” ujarnya.

Jusuf menambahkan, disebutnya lokasi tersebut sebagai jalur gaza dikarenakan daerah dimaksud merupakan perbatasan antara Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, dirinya juga mengatakan dibuatnya dermaga tersebut untuk membangun kawasan ekonomi baru di Kota Sibolga.

“Masyarakat menamai ini kawasan jalur gaza, lantaran daerah ini perbatasan antara Sibolga dan Tapanuli Tengah, bersama pasangan ABADI, kita memprogramkan pembangunan kawasan ekonomi baru dikawasan ini, sehingga akan ada lapangan kerja baru bagi masyarakat,” tambahnya.

Masih kata Jusuf, dengan adanya dibangun dermaga perikanan, nelayan tidak lagi menjual ikan hasil tangkapanya ke tangkahan lain, sehingga roda perekonomian di daerah tersebut meningkat.

“Masyarakat tidak perlu lagi menjual hasil tangkapannya ke tangkahan lain, cukup disini saja, kita yakin roda perekonomian akan berputar dikawasan ini kedepannya,” bebernya.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua DPRD Sibolga Meida Hutagalung pada kesempatan tersebut mengajak masyarakat sekitar berperan untuk menjaga kesuksesan pilkada Sibolga pada 9 Desember 2020 dari tindak tindak kecurangan.

“Karena ini daerah perbatasan, patut kita waspadai terjadinya tindak kecurangan pilkada dikawasan ini, untuk itu saya meminta masyarakat untuk berperan aktif, mari sama-sama mengawal pilkada ini,” pungkasnya.

Laporan: Mirwan Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed