oleh

Kelurahan Aek Muara Pinang Manfaatkan Parit Jadi Kolam Ikan

Rakyatsumut.com, Kelurahan Aek Muara Pinang memanfaatkan parit menjadi kolam ikan untuk ketahanan pangan dimasa Covid-19, Sabtu (7/11/2020).

Pembuatan kolam ikan dimaksud dalam rangka mendukung kesuksesan kampung PATEN di daerah tersebut, tepatnya di Jalan Kader Manik, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga Sumatera Utara, yang mana biayanya bersumber dari swadaya masyarakat.

Hal itu diungkapkan ole Lurah Aek Muara Pinang Agus Situmeang kepada Rakyatsumut.com saat meninjau pembuatan kolam tersebut.

“Disini nanti akan kita buat kolam ikan, untuk mendukung kesuksesan pembuatan kampung PATEN, semua dana pembuatan kolam ini bersumber dari swadaya masyarakat, ada yang menyumbang semen, batu bata, pasir maupun berupa materi,” ujarnya.

Agus menambahkan, sebelumnya juga sudah dibangun gapura di jalan Toto Harahap, dana juga bersumber dari swadaya masyarakat.

“Kemarin juga sudah kita bangun Gapura di Jalan Toto Harahap, dana dari swadaya masyarakat sekitar,” tambahnya.

Masih kata Agus, dalam pembuatan kolam tersebut dirinya telah menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga, perihal mengukur PH air, sehingga dapat mengetahui jenis ikan apa yang cocok dibudidayakan, Agus juga mengatakan untuk bibitnya juga akan meminta pihak STPS dalam penyediaannya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed