oleh

Pasangan ABADI Serahkan Bantuan Kepada Gereja HKBP Distrik IX

Rakyatsumut.com, Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang melakukan kunjungan silaturrahmi ke rumah dinas Praeses HKBP Distrik IX (Sibolga-Tapteng-Nias), di Sibolga Julu, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Rabu (4/11/2020).

Kedatangan Paslon nomor urut 2 tersebut dalam rangka menjalain Silaturrahim dan menyerahkan bantuan untuk keperluan kantor Distrik HKBP tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Pdt. Hercules Sihotang yang juga Praeses HKBP Distrik IX mengungkapkan bahwa Sampai saat ini distrik tertua yang dipimpinnya belum memiliki kantor sendiri, dirinya menambahkan saat ini distrik tersebut masih menumpang dirumah dinas Praeses.

“Jadi, Bapak Bahdin Nur dan Bapak Edi Polo, bahwa Distrik IX ini merupakan Distrik yang tertua, tetapi kita belum memiliki kantor Distrik. Sehingga semua kegiatan Distrik masih menumpang di rumah Dinas Praeses,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa membangun kantor Distrik, karena sudah ada lahannya dan tinggal dananya belum terkumpul,” sambungnya.

Menyikapi hal tersebut Bahdin Nur dan Edi Polo Sitanggang berjanji, siap membantu pembangunan kantor Distrik yang dimaksud bahkan lokasi gereja HKBP Sibolga Julu akan ditata dan dipercantik lagi, sehingga bisa menjadi tempat mencari kedamaiman.

“Saya melihat letak lokasi gereja ini sangat bagus, dan cocok untuk dijadikan menjadi lokasi wisata. Mohon dukungan dan doanya agar kami bisa diberikan kesempatan untuk memimpin Sibolga ini, dan kami akan bangun kantor Distrik ini dan menata lokasi ini sebaik mungkin,” ucap Bahdin disambut tepuk tangan para pendeta dan parhalo (pelayan) Distrik.

Pada kesempatan itu mantan anggota DPRD Sibolga, Maida Hutagalung yang juga sebagai tim pemenangan pasangan ABADI menjelaskan, pada saat rapat distrik beberapa waktu lalu, ada kesepakatan untuk melengkapi kebutuhan kantor distrik, dirinya mengatakan bahwa hal tersebut sudah disampaikannya kepada pasangan Bahdin-Edi.

“Kebetulan saya pengurus di Distrik IX ini, di bidang Parompuan (Perempuan). Dan saat rapat distrik terungkap ada beberapa keperluan kantor distrik yang harus dilengkapi, ketika hal itu saya sampaikan kepada Bapak Bahdin dan Bapak Edi Polo, mereka langsung respon dan menyisihkan rezekinya untuk bisa berbagi, karena Bapak Edi Polo ini adalah warga HKBP dan sangat perhatian dengan gereja HKBP,” katanya.

Hanya saja lanjut Maida, baru hari inilah waktu yang terindah yang diberikan Tuhan, sehingga kita bisa saling berbagi dan saling mendoakan di rumah amang Praeses ini.

“Jadi amang, ada sedikit rezeki Bapak Bahdin dan Bapak Edi Polo untuk melengkapi kebutuhan di kantor distrik kita ini. Seberapa pun besarnya, kiranya dapat dipergunakan sebaik mungkin,” kata Maida sembari menyerahkan bantuan yang diterima Praeses didampingi Bendahara dan Pengurus lainnya.

Ditambahkan Maida, bawah kelebihan dari pasangan ABADI adalah, mau menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat. Hal itulah yang membuat Maida selaku politikus perempuan yakin jika pasangan yang dijagokannya menjadi pemimpin Sibolga maka setiap aspirasi masyarakat akan ditanggapi.

“Sebelum Bapak Bahdin maju untuk mencalon, beliau sudah terlebih dahulu mengundang kami mantan anggota DPRD untuk meminta tanggapan dan masukan. Sehabis itu bergerak lagi ke lapisan masyarakat untuk berdiskusi dan meminta saran. Dan salah satu ciri pemimpin yang baik dan berkualitas itu adalah mau menyerap dan mendengarkan apa kata masyarakatnya.

Dan hari ini Bapak Bahdin bersama Bapak Edi, datang berdiskusi untuk menerima masukan dari amang pendeta dan parhalo di gereja kita HKBP. Dan biarlah masukan dan saran yang sudah diberikan menjadi kekuatan bagi pasangan ABADI,” pungkasnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed