oleh

Lagi, Hj Delmeria Sikumbang Serahkan Bantuan ke-16 MDTA di Tapanuli Tengah

Rakyatsumut.com, Setelah penyerahan bantuan MDTA di Kecamatan Sarudik, Pandan dan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah. Hari ini, Hj Delmeria Sikumbang selaku Anggota DPR-RI Komisi VIII melalui tenaga ahlinya Sufriansyah Pasaribu menyerahkan Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) kepada 16 Kepala MDTA untuk Kecamatan Manduamas, Andam Dewi, Kecamatan Sirandorung, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah ( 6/11/2020) pagi.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula MTS Negeri 1 Kabupaten Tapanuli Tengah, yang langsung dihadiri oleh Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah Rasidin Barasa MA, didampingi Kasubag TU dan Kasi Pendidikan Kemenag Tapanuli Tengah.

Sebelumnya, Hj Delmeria Sikumbang dalam sambutannya melalui tim tenaga Ahlinya Sufriansyah Pasaribu M.Pd menyampaikan, kita berharap penuh semoga kedepan tidak ada lagi di daerah kita Anak-anak yg buta baca tulis Al Qur’an dan semoga ini menjadi motivasi bagi pengelola dan guru-guru MDTA.

“Semoga BOP ini, bisa digunakan sesuai Juknis dan membuat laporan penggunaannya dan bantuan ini juga dalam rangka meringankan beban para pengelola MDTA khususnya dimasa pandemi Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Tapanuli Tengah Rasidin Barasa menegaskan, bahwa ini adalah bantuan dari kementrian Agama RI. Namun tidak lepas dari Lobi-lobi dan perjuangan Hj Delmeria Sikumbang selaku wakil kita dari dapil Sumut II yg sekarang berada di Komisi VIII DPR-RI sebagai mitra kerja Kementrian Agama RI.

“Harapan saya semoga BOP ini bisa digunakan sesuai Juknis dan segera membuat LPJ nya sesuai dengan ketentuan. Jumlah BOP Per MDTA Rp 10.000.000 Per MDTA, dengan demikian semua dana yang diserahkan sebesar Rp160 Juta untuk 16 MDTA di Kecamatan Barus, Andam Dewi dan Manduamas,” bebernya.

Sementara itu, Ustad Lubis salah seorang penerima MDTA AL- MAHLIGAI Aek Dakka myampaikan, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas hasil perjuangan dan perhatian Hj Delmeria Sikumbang terhadap keberadaan MDTA dan TPQ di Tapanuli Tengah ini.

“Kita sangat bangga dan berterimakasih serta tetap bersyukur dengan perjuangan Hj Delmeria yang selalu ingat dengan masyarakat,” ujarnya.

Editor: Damai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed