oleh

Peringati Sumpah Pemuda ke-92, KNPI Kota Sibolga Bagikan 3000 Masker

Rakyatsumut.com, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Membagikan sebanyak 3000 masker secara gratis kepada masyarakat.

Pembagian masker tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Pembagian masker yang yang dilakukan DPD KNPI Kota Sibolga tersebut dilaksanakan di sekitaran Simpang Tagor, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (28/10/2020).

Hal itu diungkapkan Sekretaris KNPI Kota Sibolga Hadi Aryandi Sitanggang kepada awak media di sela-sela pembagian masker.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah, memutus mata rantai dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Sibolga,” ujarnya.

Hadi menambahkan masker yang dibagikan merupakan masker yang terbuat dari kain, dirinya juga menyampaikan masker tersebut merupakan masker seperti yang telah direkomendasi oleh organisasi kesehatan dunia.

“Masker ini sudah direkomendasi oleh WHO, masker ini selain dianggap praktis, juga dapat dicuci dengan air sabun untuk bisa dipakai kembali,” tambahnya.

Masih kata Hadi pihaknya dalam waktu dekat akan kembali membagikan masker kepada masyarakat, dirinya berharap dengan pembagian masker tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga.

“Dalam waktu dekat kita akan kembali membagikan masker kepada masyarakat, semoga dengan pemakaian masker kain ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kota Sibolga,” pungkasnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed