oleh

Delmeria Rajut Silaturrahim Dengan Para Tokoh di Kota Sibolga

Rakyatsumut.com, Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang menjalin silaturrahim dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Sibolga.

Penjalinan tali silaturrahim tersebut dalam rangka reses masa persidangan 1 tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Gedung Islamic Center, Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (17/10/2020).

Delmeria dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak pengajian dan perkumpulan sejenisnya dari agama yang lain namun hanya sedikit yang terdaftar di Kementerian Agama.

“Misalnya majelis taklim, kita ketahui banyak di Kota Sibolga ini majelis taklim maupun pengajian-pengajian namun sedikit yang terdaftar di Kementerian Agama, begitu juga dengan agama lain,” ujarnya.

Delmeria menambahkan tidak hanya pengajian maupun majelis taklim, MDTA dan TPQ pun banyak yang tidak terdaftar di Kementerian Agama, sehingga bantuan yang ada dipusat sulit untuk disalurkan ke Kota Sibolga maupun Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sebelumnya saya sudah menyerahkan bantuan kepada MDTA dan TPQ baik di Sibolga maupun Tapanuli Tengah, namun itu jumlahnya hanya sedikit, karena sedikit yang terdaftar,” tambahnya.

“Jadi kepada yang hadir diruangan ini yang memiliki pengajian, majelis taklim MDTA dan TPQ segera daftarkan ke Kementerian Agama, melalui kantor Kemenag masing-masing,” sambungnya.

Tokoh Agama Budha Romo Sutoyo dalam kesempatan tersebut mengutarakan, keprihatinannya kepada Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang dan kepada direktur Penerangan Agama Islam H Juraidi terkait hanya dirinya ASN mewakili agama Budha dibeberapa Kabupaten/Kota.

“Sebentar lagi saya pensiun, sementara saya satu-satunya dari Kementerian Agama mewakili agama Budha di Sibolga ini, saya ketuanya, saya bendaharanya, saya yang mengurus administrasinya, saya lah semuanya, apa lagi saya menaungi beberapa Kabupaten/Kota, seperti Sibolga, Tapteng bahkan sampe ke pulau Nias” ujar Romo Sutoyo.

Dalam kesempatan itu pula Delmeria mengungkapkan kepada Romo Sutoyo segera membuat permohonan kepada ke Kementerian Agama dengan menceritakan segala kronologis yang alaminya.

“Nanti Romo buat surat permohonan dan tujukan kepada Kementerian Agama pusat, suratnya serahkan kepada tenaga ahli saya Sufriansyah Pasaribu, naunti biar kami yang bawakan ke Kementerian Agama RI, di surat itu romo ceritakan bahwa romo satu-satunya pengurus dan romo bakal pensiun,” pungkas Delmeria.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed