oleh

156 ASN Kemenag Sibolga Ikuti Pembinaan Bersama Delmeria Sikumbang

Rakyatsumut.com, Anggota DPR RI, Hj Delmeria Sikumbang melakukan pembinaan kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian Agama Kota Sibolga.

Pembinaan Kepada ASN tersebut dilaksanakan di Room Meeting Hotel Wisata Indah, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga , Sumatera Utara, Sabtu (17/10/2020).

Dalam sambutannya, Delmeria menyampaikan banyak pos anggaran untuk bantuan kepada masyarakat melalui majelis taklim, namun didaerah pemilihannya khususnya Sibolga dan Tapanuli Tengah, masih minim majelis taklim yang terdaftar di Kementerian Agama, terkait hal tersebut dirinya meminta kepada ASN yang hadir untuk mendaftarkan majelis taklim yang diikuti mereka melalui Kemenag masing-masing.

“Saya meminta kepada yang hadir disini, jika mengikuti sebuah majelis taklim agar mendaftarkannya ke Kementerian Agama, supaya bantuan yang ada pos anggarannya di Pusat dapat disalurkan kemari, biasa kita yang susah mencari anggaran, ini bantuannya ada tapi yang menerimanya g ada,” ujarnya

Delmeria menambahkan saat ini dirinya sedang memperjuangkan program bantuan untuk agama diluar agama Islam. “Damai untuk kebersamaan, sampai sejauh ini baru ada bantuan untuk Agama Islam, sementara bantuan untuk Agama Kristen masih diperjuangkan,” tambahnya.

Kakan Kemenag Kota Sibolga, Bahrum Saleh Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, bahwa ASN yang mengikuti pembinaan tersebut berjumlah 156 orang.

“Peserta yang hadir hari ini adalah seluruh pegawai pada Kemenag Kota Sibolga berjumlah 156 orang diantaranya pegawai yang berada di Kantor kemenag hingga bertugas di KUA dan Madrasah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara H Syahrul Wirda dalam sambutannya menyampaikan ada 4 poin yang harus dilakukan oleh ASN yang berada didalam naungan Kementerian Agama secara umum.

“Ada 4 poin penting yang harus dipahami oleh Kementerian Agama yakni:

1. Semua yang dikerjakan oleh ASN Kemenag harus dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan UUD dan JUKNIS.

2. ASN Kemenag mampu menghadirkan wajah ilahi, yaitu menampilkan contoh teladan yang  mampu membawa Rahmatan lil ‘alamin dan mengingat Prestasi, Lincah, dan Nasib (PLN).

3. ASN Kemenag harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan jadi tuntunan bukan tontonan di masyarakat.

4. ASN Kemenag harus mendukung Moderasi beragama.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed