oleh

Delmeria Sikumbang Salurkan Bantuan dari Kemensos RI Kepada Karang Taruna Sibolga

Rakyatsumut.com, Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada organisasi Karang Taruna Kota Sibolga, Minggu (18/10/2020).

Pemberian bantuan tersebut diserahkan oleh Sufriansyah Pasaribu selaku Tenaga Ahli Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang kepada ketua Karang Taruna Kota Sibolga Denny Aprilsyah Lubis yang juga didampingi oleh Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, usai kegiatan pentas seni yang dilakukan oleh Karang Taruna di objek wisata Pantai Ujung Sibolga (Pajus) Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa semua akomodasi pentas seni yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kota Sibolga tersebut, hal itu diungkapkan Denny Aprilsyah Lubis saat menyampaikan kata sambutan pada acara tersebut.

“Seluruh alat musik sikambang, pakaian, asesoris pemain musik sikambang dan penari yang berjumlah 15 orang yang tampil, bahkan biaya acara seluruhnya adalah bantuan Kemensos RI, ini hasil dari aspirasi Ibu Delmeria,” ujarnya.

Denny menambahkan, tidak hanya bantuan akomodasi acara pentas seni saja yang yang merupakan aspirasi dari Delmeria Sikumbang, namun pembangunan Gedung Keserasian Sosial Karang Taruna juga akan dibangun.

“Ini bukti nyata Ibunda Delmeria memperhatikan dan berbuat bagi generasi muda didapilnya, jangan kan bersaksi dihadapan masyarakat, dihadapan Tuhan pun kami siap bersaksi, bahwa ini adalah benar, karena kami sendiri mengalaminya, dalam waktu dekat akan dibangun Gedung Keserasian Sosial Karang Taruna juga akan dibangun di objek wisata Bukit Pancuran Gerobak bantuan dari Kemensos RI yang juga merupakan aspirasi Ibu Delmeria,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna, dirinya juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menindaklanjuti yang telah dilakukan organisasi Karang Taruna tersebut.

“Biasanya kita melihat pemain-pemain sikambang ini adalah orang tua semua, saat ini kita Lihat anak-anak muda kita usia belasan tahun binaan Karang Taruna memainkan alat musik sikambang dengan mahir,” ujar Syarfi.

“Regenerasi kearifan lokal telah dilaksanakan Karang Taruna, kami minta kepada OPD terkait seperti Dinas Pendidikan dan Parpora menindaklanjuti yang telah dilakukan Karang Taruna ini, agar muncul lagi bibit-bibit baru,” pungkasnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed