oleh

Pasangan ABADI Kita Akan Akomodir Semua kepentingan Nelayan

Rakyatsumut.com, Pasangan ABADI menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan masyarakat Aek Habil tepatnya di Jalan Pipit, Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (19/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Bahdin Nur Tanjung menyampaikan jika kelak diberikan amanah untuk memimpin Kota Sibolga, dirinya dan Edi Polo Sitanggang akan membuat masyarakat unggul, damai dan sejahtera sesuai dengan visi yang diemban oleh pasangan ABADI.

“Jika kami terpilih nanti, kami akan menjadikan masyarakat yang unggul, damai dan sejahtera,” ujarnya.

Bahdin menambahkan, dirinya akan mengakomodir kepentingan nelayan kecil maupun nelayan yang memiliki modal besar, sehingga para nelayan tidak ribut tekait zona tangkap.

“Kita akan memfasilitasi semua kepentingan nelayan kecil maupun nelayan yang memiliki modal besar, untuk nelayan modal besar kita akan bantu, sehingga mereka bisa melakukan penangkapan ikan diseluruh wilayah Republik Indonesia, agar bisa bertarung melawan nelayan dari negara lain yang mencuri ikan kita,” tambahnya.

Masih kata Bahdin, dirinya akan menjadikan Kota Sibolga sebagai kota yang unggul disegala bidang, untuk mencapai keunggulan tersebut mereka membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas diantaranya bidang pendidikan yakni dengan membangun Perguruan Tinggi Negeri di Kota Sibolga.

“Kami akan membangun Perguruan Tinggi Negeri, sebelumnya telah dibangun kerja sama dengan USU, sehingga para orang tua tidak jauh-jauh untuk menguliahkan anaknya ke daerah lain seperti Kota Medan,” jelasnya.

“Untuk infrastruktur yang belum selesai di masa Pak Syarfi akan kami lanjutkan,” sambungnya.

Bahdin yang juga sebagai Ketua Organisasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Utara ini telah melakukan kesepakatan kepada Universitas maupun PTS di Sumatera Utara, jika dirinya terpilih maka setiap tahun sebanyak 30 pelajar yang ingin kuliah akan diberikan beasiswa hingga tamat kuliah.

“Saya juga Ketua Aptisi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Utara ini, jadi jika saya terpilih maka setiap tahun ada anak-anak Sibolga sebanyak 30 orang akan kuliah secara gratis sampai mereka tamat kuliah,” bebernya.

“Untuk perguruan tinggi negeri kita akan berikan bantuan beasiswa sebanyak 10 orang, baik didalam negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri,”
Pungkasnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed