oleh

Wali Kota Sibolga Tunda Pembangunan Pasar Sibolga Nauli

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengumumkan penundaan pembangunan Pasar Sibolga Nauli.

Pengumuman penundaan pasar tersebut diumumkan saat mengelar sosialisasi bagi para pedagang pasar nauli terkait pembangunan pasar tersebut di lantai 3 Pasar Sibolga Nauli Kelurahan pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (16/10/2020).

“Pada bulan lalu saya sudah sosialisasi di sini tentang pembangunan pasar, sekarang saya datang kembali untuk menyampaikan hasil pembicaraan terkait harapan para pedagang kepada Kementerian Perdagangan, atas permintaan para pedagang, saya nyatakan ditunda pembangunan pasar,” ujarnya sambil meneteskan air mata sembari mengatakan, kalau dia tidak sanggup menggusur para pedagang, apalagi digusur dalam kelaparan.

Syarfi menambahkan, bahwa pengusulan penundaan tersebut telah disampaikannya kepada Dirjen dan telah disetujui, dirinya mengatakan untuk kedepannya dia tidak lagi berkuasa terhadap anggaran pemerintah Kota Sibolga, namun Syarfi akan tetap memberikan bantuan untuk pengusulan anggaran pembangunan pasar tersebut.

“Saya sampaikan kepada Dirjen, dan ini disetujui, nanti tentu saya tidak berkuasa lagi untuk mendapatkan anggaran ini, akan tetapi sekedar membantu mungkin saya bisa juga,” tambahnya.

Syarfi berharap kedepannya pembangunan Pasar Nauli Sibolga tersebut dapat dibenahi. “Mudah-mudahan ini dapat dibenahi dengan baik,” harapnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed