oleh

Dua Unit Kapal Ikan Sibolga Ditembak, Tim Inafis Polda Aceh Lakukan Penyelidikan 

Rakyatsumut.com, Terkait Dua kapal nelayan yang dikabarkan diberondong peluru oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di perairan Aceh, pada Sabtu (3/10/2020) sekira pukul 03.00 WIB dini hari, yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan seorang ABK lainnya kritis.

Tim Direktorat Polairud Polda Aceh turun ke Kota Sibolga melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap kapal KM. Tiur dan KM. Kasih Sayang, yang berada di jalan KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Pada Kamis (8/10/2020).

Dalam penyelidikan dan pemeriksaan Kapal tersebut Tim langsung dipimpin oleh Kasubdit Gakum Dit Polairud Polda Aceh Kompol. Padli SH, SIK, MH bersama 5 orang anggotanya yang didampingi Kasat Polairud Polres Sibolga AKP M. Sihombing.

Dilokasi bersandar Kapal terlihat Tim Dit Polairud Polda Aceh didampingi Satpolair Polres Sibolga melakukan pemeriksaan terhadap kapal KM. Kasih Sayang dan KM. Tiur dan melakukan identifikasi terhadap kapal tersebut.

“Untuk sementara ini, kita masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan bersama tim terhadap kedua Kapal dan pemilik Kapal KM. Tiur dan KM. Kasih Sayang,” ucap Kasubdit Gakum Dit Polairud Polda Aceh Kompol. Padli SH, SIK, MH saat dikonfirmasi usai melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap kapal.

Disisi lain, Kasat Polairud Polres Sibolga AKP M. Sihombing mengatakan, pihaknya hanya mendampingi Tim Direktorat Polairud Polda Aceh dalam melakukan penyelidikan dan pemeriksaan Kapal tersebut.

“TKP kan di Perairan Aceh, sifatnya kita hanya memfasilitasi saja,” pungkasnya.

 

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed