oleh

KPU Sibolga Tetapkan Pasangan ABADI Nomor Urut 2 di Pilkada Sibolga

Rakyatsumut.com, Komisi Pemilihan Umum Kota Sibolga menetapkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang (ABADI) dengan nomor urut 2 di pilkada Sibolga tahun 2020.

Penetapan pasangan ABADI tersebut disampaikan pada pembacaan berita acara yang dibacakan oleh Ketua KPU Sibolga Khalid Walid di jalan S Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (3/9/2020).

“Berdasarkan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Sibolga Kota Sibolga menetapkan bahwa pasangan calon Dr. H Bahdin Nur Tanjung, SE dan Edi Polo Sitanggang S. Pi adalah pasangan nomor urut 2 pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga tahun 2020,” ujarnya.

Sebelumnya divisi teknis KPU Sibolga mengatakan, bahwa penetapan pasangan calon tersebut berdasarkan PKPU nomor 10 pasal 50 c ayat 7.

“Pasangan Calon Wali Kota Bahdin Nur Tanjung dan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang telah ditetapkan sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga melalui rapat pleno pada tanggal 2 Oktober 2020, sekarang 3 Oktober 2020 berdasarkan PKPU nomor 10 pasal 50 c, mengatakan apabila terdapat lebih dari 1 (satu) Pasangan Calon yang telah dinyatakan negatif atau sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan ditetapkan sebagai Pasangan Calon sebagaimana dimaksud pada ayat (6), dilakukan pengundian nomor urut di antara Pasangan Calon yang bersangkutan dengan mengikuti nomor urut berikutnya setelah nomor urut Pasangan Calon yang sudah ditetapkan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang ditentukan dalam Peraturan KPU yang mengatur mengenai tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan,” ungkap Salmon.

Dalam sambutannya, Bahdin mengatakan dirinya dan pasangannya serta seluruh tim pemenangan ABADI berjanji akan selalu mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan proses dalam pilkada Sibolga nantinya, sehingga pilkada berjalan dengan baik, dirinya juga mendoakan tidak ada lagi masyarakat Kota Sibolga yang terpapar wabah Covid-19.

“Kami berjanji akan melaksanakan proses demokrasi ini dengan mengikuti protokol kesehatan, agar proses bisa berjalan dengan baik dan benar dan kita terhindar dari segala penyakit khususnya Covid-19 ini, jangan ada lagi masyarakat kita yang terkena,” ungkapnya.

Bahdin berharap nomor yang didapat oleh pasangan ABADI tersebut menjadi nomor kebaikan bagi pasangan mereka, serta menjadi pemenang pada pilkada Sibolga yang di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan ini nomor kebaikan kita, mudah-mudahan apa yang disampaikan tadi bisa membawa berkah kita dan bisa menjadi pemenang nanti pada tanggal 9 Desember 2020,” harapnya.

Laporan: Mirwan Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed