oleh

Polres Tapteng Dirikan 6 Titik Kampung Tangguh Inspirasi

Rakyatsumut.com, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), mendirikan Kampung Tangguh Inspirasi dalam menghadapi masa Pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Kampung Tangguh Inspirasi itu didirikan di 6 titik.
“Ada 5 fokus utama tujuan dari didirikannya Kampung Tangguh Inspirasi ini, antara lain tangguh kesehatan, tangguh sosial ekonomi, tangguh keamanan, tangguh kreativitas dan tangguh ketahanan pangan. Di Kampung Tangguh Inspirasi ini, semua elemen masyarakat diwajibkan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), supaya COVID-19 bisa hilang dari Indonesia, khususnya Tapteng,” ungkap Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, dalam keterangannya melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat, Senin (28/9/2020).
Kampung Tangguh Inspirasi itu berlokasi di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan (Pasar Onan Terminal Baru Pandan), di Desa Sitio-tio Hilir, Kecamatan Pandan, di Kelurahan Sipange, Kecamatan Tukka, di Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun dan di Desa Sipan, Kecamatan Sarudik. Sementara kampung tangguh inspirasi yang didirikan oleh Polsek Pandan berlokasi di Desa Aek Garut, Kecamatan Tukka.
Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polres Tapteng sangat berharap Kampung Tangguh Inspirasi ini bisa menjadi upaya masyarakat berkolaborasi dengan TNI-Polri dan Pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.
“Di Kampung Tangguh Inspirasi ini sudah disediakan tempat mencuci tangan dengan air yang mengalir, lahan pertanian padi, sayur, peternakan Ayam, Sapi, Lembu dan ikan. Juga sudah tersedia Pos Keamanan Lingkungan (PosKamling),” imbuh Sinurat.
Sinurat menjelaskan, masyarakat sangat menyambut baik dan antusias didirikannya Kampung Tangguh Inspirasi ini. Bahkan Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto juga, telah memerintahkan seluruh Kapolsek sejajaran Polres Tapteng untuk membuat Kampung Tangguh Inspirasi di wilayah hukumnya masing-masing.
“Demikian, Bapak Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tapteng agar selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak dan menjaga kesehatan. Masyarakat Tapteng kiranya mematuhinya,” pungkas Sinurat.
Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed