oleh

Kampanye Pertama, JP Dengarkan  Keluhan Pengolah Ikan Asin di Ketapang

Rakyatsumut.com, Hari pertama tahapan pelaksanaan kampanye di Pilkada serentak Kota Sibolga 2020, pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing mengunjungi lokasi sentra pengolahan produksi ikan asin di Kawasan Ketapang, kelurahan Sibolga Ilir, Sabtu (26/9/2020).

Pada kegiatan kampanye tersebut, Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga ini memaparkan visi dan misinya akan membangun Kota Sibolga, mensejahterakan kehidupan masyarakat serta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Tak hanya sekedar memaparkan visi dan misinya, Jamaludin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing juga menyempatkan berdialog sekaligus mendengarkan langsung keluhan para pelaku usaha produksi ikan asin mulai dari keluhan modal usaha hingga sampai sedikit berkurangnya bahan baku ikan yang untuk diolah menjadi ikan asin.

“Pak Jamal dan Pak Pantas, jika Tuhan mengizinkan bapak berdua terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sibolga agar memperhatikan pelaku usaha kecil seperti memberikan bantuan modal usaha,” harap N Boru Simamora salah seorang pelaku produksi ikan asin seraya menambahkan supaya ketersediaan bahan baku juga diperhatikan karena jika bahan baku minim maka jumlah produksi akan berkurang.

Usai berdialog dan mendengarkan langsung keluhan para pelaku usaha produksi ikan asin pada kegiatan kampanye hari pertama, Calon Walikota Sibolga, Jamaludin Pohan didampingi Calon Wakil Walikota, Pantas Maruba Lumbantobing kepada media mengatakan, bahwa JP akan berusaha mewujudkan janji visi dan misi jika nantinya masyarakat memberikan kepercayaan untuk memimpin Kota Sibolga. ” Kita akan mewujudkan masyarakat Kota Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur,” ujarnya.

Dan, terkait keluhan para pelaku usaha produksi ikan asin di Ketapang, seperti pemberian bantuan modal serta keluhan semakin berkurangnya bahan baku ikan, Jamaluddin Pohan berjanji nantinya akan berupaya mewujudkannya.

“Kita ingin usaha-usaha kecil di Kota Sibolga bisa berkembang,” jelasnya seraya menambahkan jika usaha-usaha kecil masyarakat seperti pengolahan produksi ikan asin maupun usaha yang lainnya berkembang maka perekonomian masyarakat tentunya akan baik.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed