oleh

Bupati Tapteng Bantu Pembudidaya Ikan sebanyak 400 ribu benih dan 16 ton pakan ikan

Rakyatsumut.com, Untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan 400 ribu ekor benih ikan dan 16 Ton pakan ikan kepada 37 kelompok Pembudidaya Ikan.

Pemberian benih dan pakan ikan tersebut diberikan kepada masyarakat di Balai Benih Ikan (BBI) Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (25/9/2020).

“Hari ini kami menyalurkan 400 ribu benih ikan yakni, ikan Lele, Nila, Mas dan Gurame, serta 16 Ton pakan ikan yang diserahkan kepada 37 kelompok pembudidaya ikan, anggotanya berjumlah 370 orang,” ujarnya.

“Kita juga berikan bantuan kepada 150 kelompok pembudidaya ikan dengan beranggotakan 1053 orang yakni sebanyak 487.500 ekor, 210 orang penjaring kepiting, jaring salam dan jaring kelambu juga akan menerima bantuan berupa alat tangkap gillnet, serta 200 orang Anak Buah Kapal (ABK) diberikan bantuan alat pancing, bantuan juga diberikan kepada 75 unit kapal nelayan berupa lampu panel surya, genset sebanyak 100 unit untuk bagan pancang, terakhir Coolbox untuk 318 orang nelayan dan penjual ikan,” sambungnya.

Bakhtiar berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin guna mendorong dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

“Saya berharap agar bantuan benih ikan serta bantuan lainnya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga mendorong serta meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Chairil Azmi Sitompul yang mewakili kelompok pembudidaya ikan menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diterima mereka dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang diserahkan langsung oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani yang didampingi Wakilnya Darwin Sitompul.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Bapak Darwin Sitompul yang telah memberikan bantuan bibit ikan dan pakan ikan kepada kami,” ucapnya.

“Bantuan ini akan jadi motivasi dan menambah kreasi bagi kami untuk semakin meningkatkan produksi perikanan budidaya yang kami kelola, kami merasa bangga dipimpin oleh Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Bapak Darwin Sitompul, putera daerah yang lahir dan besar di Kabupaten Tapanuli Tengah ini, yang telah berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami siap untuk terus mendukung Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Tapanuli Tengah untuk terus melanjutkan pembangunan dua periode di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed