oleh

WCD Taput 2020 Sukses Digelar, Royal Simanjuntak: Kami Siap Bersinergi

Rakyatsumut.com, World Cleanup Day (WCD) Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara sukses digelar, Sabtu (19/9/2020).

Pasca kegiatan tersebut, ketua Komisi C DPRD Taput menyatakan siap bersinergi menjadikan world cleanup day menjadi agenda rutin di Tapanuli Utara.

“Kegiatan positif seperti ini perlu ditingkatkan. Kami siap untuk bersinergi, kebetulan ini kan bidang saya, jadi tindaklanjuti saja,” katanya.

Bergabung dalam kegiatan aksi bersih-bersih yang digelar serentak di seluruh dunia, Royal yang juga merupakan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tapanuli Utara itu mengaku bangga karena telah ikut menjadi pahlawan kebersihan.

“Kami Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Utara merasa bangga telah ikut dalam kegiatan relawan ini. Semoga kesadaran masyarakat tentang sampah semakin meningkat,” pungkas Royal.

Senada, Sasma Situmorang selaku Kabag Perencanaan dan Keuangan Kabupaten Tapanuli Utara sekaligus Pembina ikatan Anak Tarutung (IAT) mengatakan, pihaknya siap berkontribusi untuk kegiatan serupa di hari mendatang.

“Ke depan, kalau bisa persiapannya lebih matang lagi, dan karena ini kegiatan sosial yang sangat positif, kalau butuh kontribusi kami siap,” ungkap Sasma.

Sementara itu, Paska Soritua Marbun, leader WCD Tapanuli Utara mengatakan, aksi bersih-bersih yang digelar kali ini sedikit berbeda dari tahun lalu. Pasalnya, pandemi Covid-19 mengakibatkan situasi yang sulit untuk mengajak orang-orang untuk turun ke jalan, kendati tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tahun ini beda sama tahun lalu, pandemi Covid-19 memaksa kita untuk bermaklum dengan antusias masyarakat untuk bergabung dalam aksi ini,” tutur Paska.

Paska menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh partisipan yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

 

 

“Dan terutama kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Kami harap world cleanup day pada hari ini menjadi pola hidup kita masing-masing, dan tidak berhenti di sini,” tutup Paska.

Untuk informasi, sedikitnya, sebanyak 500 kg sampah telah berhasil dikumpulkan dari 6 titik clean up yang telah ditentukan.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed