oleh

Kasus Covid-19 di Kota Sibolga Memprihatinkan, Ini Data Lengkapnya

Rakyatsumut.com, Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Sibolga sempat mengalami penurunan dengan status zero, namun saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Hal itu diungkapkan Kordinator Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat memberikan masukan pada rapat finalisasi peraturan Wali Kota Sibolga di Aula Nusantara, Rabu (16/9/2020).

“Sebaiknya Perwal ini secepatnya kita terapkan, karena kita berada di posisi yang sangat-sangat memprihatinkan, dimana setiap hari bertambah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jika tidak melakukannya bisa berakibat fatal bagi kita semua,” ujarnya.

Firmansyah menambahkan secara sederhana penyebaran wabah Covid-19 dapat dikendalikan dengan mematuhi protokoler kesehatan yakni 3T dan 3M

“Cukup dengan 3T yakni testing, tracing dan treatman, serta 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman, Insha Allah kita mampu mengendalikan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Sibolga,” tambahnya.

Masih kata firmansyah saat diwawancarai Rakyatsumut.com, dirinya mengatakan masyarakat di Kota Sibolga hingga saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 33 orang.

“Data per 15 September tahun 2020 jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kota Sibolga sudah 33 orang, yang selesai isolasi sebanyak 29 orang, yang meninggal masih tetap 2 orang, saat ini di wisma atlit yang diisolasi sebanyak 16 orang,” terang Firmansyah.

Firmansyah berharap kepada masyarakat Kota Sibolga agar semakin patuh menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Harapannya masyarakat tetap melaksanakan 3M itu,” harapnya.

Editor: Rommy Pasaribu

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed