oleh

DPD Partai Golkar Kota Sibolga Gelar Swab Gratis

Rakyatsumut.com, Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Sibolga, DPD Partai Golkar Sibolga menggelar Swab gratis kepada sejumlah kadernya.

Pelaksanaan Swab gratis tersebut bekerjasama dengan Satgas Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kota Sibolga yang dilaksanakan di Kantor DPD II Partai Golkar, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (16/9/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengatakan pelaksanan Swab gratis ini merupakan instruksi yang diberikan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto kepada seluruh jajarannya, hal tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan instruksi dari Ketum Golkar, Airlangga kepada seluruh jajarannya mulai dari tingkat pusat sampai dengan tingkat Kabupaten-Kota, bahkan ke tingkat Kelurahan,” ujar Jamil

Jamil yang merupakan salah satu Pimpinan DPRD Kota Sibolga ini juga menambahkan, bahwa pelaksanaan Swab gratis tersebut diikuti sebanyak 300 orang, dirinya juga menyampaikan kegiatan tersebut untuk memastikan kepada seluruh kadernya yang terlibat menjelang Pilkada Sibolga nanti.

“Swab ini melibatkan 300 peserta terdiri dari seluruh pengurus partai dari tingkat DPD, kecamatan hingga kelurahan dan masyarakat umum, ini juga konsistensi kita dalam memutus rantai penyeberan Covid-19 ini terlebih jelang Pilkada 2020 sehingga seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai yang ingin turun ke masyarakat dipastikan sudah menjalani Swab,” terangnya.

Masih kata Jamil, sampai saat ini Partai Golkar merupakan partai politik yang pertama kali melakukan tes Swab kepada para kadernya, dirinya berharap partai lainnya juga dapat melakukan tes Swab.

“Kita merupakan partai pertama yang melakukan tes Swab ini, semoga partai lainnya juga melakukan hal yang sama kepada sejumlah kadernya,” harap Jamil.

Sementara itu, salah satu peserta yang mengikuti tes Swab gratis yang dilakukan oleh Partai Golkar, Junifati Ziliwu mengapresiasi langkah yang dilakukan Partai Golkar dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga, dirinya mengungkapkan Partai Golkar sudah menunjukkan bentuk keterpanggilan dan kepedulian terhadap kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Partai Golkar yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga bisa dinikmati masyarakat, semoga partai lain juga melakukan hal serupa,” pungkasnya.

Editor: Rommy

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed