oleh

Syarfi Salurkan Dana Baznas sebesar Rp335.750.000 untuk 985 Orang Pelajar dan Mahasiswa

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk salurkan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sibolga tahap pertama sebesar Rp335.750.000 kepada mahasiswa dan pelajar.

Penyaluran beasiswa bagi mahasiswa dan pelajar tersebut diperuntukkan untuk 985 orang yang dibagikan di Masjid Agung Kota Sibolga yang diserahkan oleh Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk Kamis (10/9/2020).

“Hari Baznas Kota Sibolga menyalurkan beasiswa kepada 985 mahasiswa dan pelajar, mulai dari SMA, SMP, SD dan MDA,” ujar Syarfi.

Syarfi menambahkan, bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari kas Baznas Kota Sibolga tahun anggaran 2020, dirinya juga menyampaikan seyogianya bantuan tersebut diserahkan pada bulan April kemarin namun karena situasi pandemi Covid-19 diundur menjadi bulan September.

“Uang ini bersumber dari kas Baznas, yang bendahara nya Bank SUMUT Cabang Sibolga, Seharusnya ini bulan April kemarin, namun karena pandemi diundur jadi hari ini,” tambahnya.

Masih kata Syarfi Setiap tingkatan mulai dari SD hingga mahasiswa menerima bantuan dengan jumlah yang berbeda, dikarena masing-masing tingkatan memiliki keperluan yang berbeda.

“Untuk SD sebesar Rp200.000 per orang, untuk SMP sebesar Rp300.000, per orang SMA sebesar Rp350.000 per orang, mahasiswa sebesar Rp600.000 per orang dan MDA Sebesar Rp100.000,” bebernya.

Syarfi berpesan kiranya masyarakat Kota Sibolga mematuhi protokoler kesehatan Covid-19, karena dirinya menyampaikan saat ini 3 bakal calon kepala daerah yang bertarung di Pilkada Sibolga terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Kalau keluar rumah pakailah masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, karena kita sudah termasuk zona merah, apalagi sekarang ketiga bakal calon kepala daerah terkorfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

“Pilihlah pemimpin yang peduli dengan rumah ibadah, serta yang peduli dengan nasib fakir miskin dan jagalah kota sibolga agar tetap aman, jangan saling memprovokasi orang,” sambungnya.

Salah satu Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Fakultas MIPA Jurusan Metrologi dan Instrumentasi Muhammad Dhani Ramadhan Siregar mengucapkan apresiasi kepada Baznas Kota Sibolga yang telah memberikan bantuan beasiswa yang diterimanya. Ia berharap semoga ditahun berikutnya penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan lancar, serta mahasiswa dan pelajar lainnya dapat menerima bantuan yang sama.

“Saya sangat puas, semoga tahun depan bisa berjalan dengan lancar, bantuan ini akan saya pergunakan untuk keperluan kuliah saya,” harapnya.

Editor: Rommy

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed