oleh

Bagikan 13 Ribu Masker, Syarfi: 3 Kali ketahuan Tidak Pakai Masker THL Diberhentikan

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk akan memberhentikan Tenaga Harian Lepas (THL) jika ketahuan 3 kali tidak memakai Masker saat hadir kerja kekantor.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam rangka sosialisasi penerapan New Normal atau memulai adaptasi hidup baru dan melepas tim yang terdiri dari TNI Polri, FKUB dan Organisasi Kepemudaan untuk membagikan 13 ribu masker di halaman kantornya, Kamis (10/9/2020).

“Jika ada THL yang datang kerja tidak menggunakan masker, suruh pulang aja, jika itu tiga kali terjadi dengan orang yang sama THL tersebut akan diberhentikan, dan untuk ASN akan diberikan teguran tertulis,” ujar Syarfi.

Syarfi menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan keluarnya Keputusan Presiden dan Gugus Tugas Pusat, ditindaklanjuti oleh Peraturan Gubernur, tentang adaptasi kehidupan normal dengan persyaratan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dimana salah satunya adalah dibukanya kembali rumah-rumah ibadah dengan persyaratan semua umat/jemaah wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan jaga jarak aman. Maka Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga telah memerintahkan pengurus rumah ibadah untuk menerapkan hal tersebut di seluruh rumah ibadah.

“Kan di FKUB ini terdiri dari berbagai agama, maka dari itu melalui mereka kita mengimbau agar jamaah dan jemaat yang tidak menggunakan masker disuruh pulang, walaupun selama ini kita tidak pernah menutup rumah ibadah, namun dengan syarat mematuhi protokoler kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Masih kata Syarfi, kegiatan sosialisasi tersebut sudah sering disampaikan semenjak bulan April 2020 kemarin, dalam kegiatan ini dirinya menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda yang dihadiri Dandim Letkol Inf. Dadang Alex dan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi yang selama ini telah meurunkan personilnya baik ke cafe-cafe, kepasar dan di tempat keramaian lainnya.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres, Pak Dandim, dan seluruh Forkopimda. Bahwa sesungguhnya Gugus Tugas Kota Sibolga telah bekerja maksimal. Pak Kapolres dan Pak Dandim dan unsur Forkopimda lain bersama unsur Pemerintah Kota, rutin menugaskan pasukan untuk berkeliling memberikan himbauan kepada masyarakat di berbagai cafe dan tempat keramaian, namun disayangkan masyarakat yang kurang peduli, oleh karena itu saat ini kami undang FKUB untuk menyampaikan sosialisasi kepada semua tokoh-tokoh pemuka agama, serta seluruh jemaat. Juga kami undang KNPI/OKP, untuk mensosialisasikan ini kepada pemuda dan jajarannya,” lanjut Syarfi.

Dalam pembagian masker tersebut Syarfi Hutauruk yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ikut langsung melakukan pembagian masker bersama Dandim dan Kapolres yang tersebar di 4 Kecamatan yang ada di Kota Sibolga, dirinya juga menyampaikan masker yang dibagikan tersebut bersumber dari Pemko Sibolga, TNI-Polri dan dari BNPB Pusat yang diserahkan oleh Delmeria Sikumbang melalui tenaga ahlinya Sufriansyah Pasaribu.

“Sibolga Kota dan Sambas saya (Syarfi-red) sendiri bersama Sekda Kapolres dan Kasatpol PP, untuk di Sibolga Utara, dipimpin Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang bersama staf ahli, Kadis Kominfo dan Kepala BPBD, dan terakhir Sibolga Selatan dipimpin Dandim bersama staf ahli dan Kadis Kesehatan,” terang Syarfi.

“Masker tersebut bersumber dari Pemko Sibolga, TNI- Polri dan BNPB Pusat yang diserahkan oleh Ibu Delmeria Sikumbang melalui Tenaga Ahlinya Sufriansyah,” sambungnya.

Saat dipasar Nauli Sibolga Syarfi mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 karena Kota Sibolga masuk dalam daftar zona merah.

“Kepada masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, cuci tangan pakai sabun ataupun hand sanitizer dan jaga jarak aman, karena kita sekarang sudah zona merah,” imbaunya.

Syarfi berharap tidak ada lagi masyarakat Kota Sibolga yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Semoga di Kota Sibolga tidak ada lagi yang terkonfirmasi Covid-19,” harapnya.

Editor: Rommy

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed